7 Hal Yang Dibutuhkan Dalam Pacaran

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 22 Januari 2014

7 Hal Yang Dibutuhkan Dalam Pacaran

Rasa suka dan sayang saja enggak cukup bua bikin hubungan pacaran yang kita jalani langgeng dan awet. Seenggaknya ada tujuh hal yang dibutuhkan banget agar hubungan kita dan si dia makin dekat sekaligus fun. Apa saja? Langsung cek saja di bawah ini girls!

 

Rasa nyaman

Kita dan si dia jelas harus merasa nyaman terhadap satu sama lain, khususnya kalau sedang berdua. Enggak apa-apa kalau kita masih suka merasa deg-degan seperti ada kupu-kupu di perut setiap kali dekat dia. Tapi penting banget buat kita untuk bisa merasa nyaman sehingga berani untuk jadi diri sendiri dan lebih terbuka saat bersama dia, begitu juga sebaliknya.

 

Komunikasi

Ini adalah hal yang paling penting. Soalnya kalau kita enggak saling berkomunikasi jelas enggak akan ada hubungan yang dijalani dong. Komunikasi di sini bukan cuma sekedar menanyakan kabar atau justru terus-terusan mengirimi pesan dan menelepon dia seharian. Tapi lebih pada berani untuk terbuka mengungkapkan perasaan atau menanyakan hal-hal yang mengganjal di hati atau pikiran kita. Dengan begitu hal-hal yang bisa bikin salah paham atau berantem bisa dihindari.

 

Saling Percaya

Rasa saling percaya biasanya jadi hal yang sulit dipertahankan saat kita pacaran. Soalnya pasti banyak banget godaan yang akan mengujinya. Kalau memang si dia enggak pernah bikin salah besar dan enggak pernah merusak kepercayaan yang kita kasih, berarti enggak ada salahnya untuk kita percaya sama dia supaya enggak jadi cewek yang posesif. Soalnya kalau enggak saling percaya, hal kecil pun bisa jadi masalah besar yang bikin berantem.

 

Jujur

Kejujuran ini sejalan dengan saling percaya. Soalnya rasa saling percaya akan tumbuh kalau kita dan si dia saling jujur satu sama lain. Saat kita bikin salah, lebih baik jujur langsung sama dia. Hal ini akan jauh lebih baik dari pada si dia mengetahuinya dari orang lain. Sepakati dengan pacar kalau kita dan dia harus saling jujur dan terbuka.

 

Bercanda

Kita tentu enggak mau pacaran yang terlalu serius, membosankan dan kaku dong. Makanya kita dan dia harus bisa tertawa bareng dan have fun. Caranya bisa dengan bikin berbagai kegiatan nge-date yang seru dan lebih penting lagi adalah enggak saling jaim.

 

Jarak

Pacaran bukan berarti kita dan dia harus selalu berdua dan saling ketergantungan dong. Kita dan dia pasti butuh waktu untuk diri masing-masing. Makanya kita harus bisa mandiri dan punya kesibukan sendiri biar enggak jadi pacar yang needy.

 

Berantem

Berantem memang bisa dibilang hal negatif dalam pacaran dan harus dihindari. Tapi, enggak selamanya berantem ini membawa efek negatif, lho. Terkadanga, pacaran yang terlalu mulus bisa jadi sangat membosankan karena enggak ada tantangan yang muncul. Asal enggak terlalu sering, berantem dalam artian adu argumen (bukan fisik yang menjurus pada abusive relationship) bisa jadi bumbu manis yang mengajarkan kita dan dia buat mencari solusi bersama.

 

Selain tujuh tips itu, simak juga 14 hal yang harus kita tahu untuk bekal pacaran di sini girls.

 

(aisha)

foto: vk.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN