7 First Date Rules

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 5 Agustus 2013

7 First Date Rules

Waktu kencan pertama, kita kadang pengin memberi tahu gebetan semua hal tentang diri kita. Tapi, ada beberapa hal yang enggak boleh kita bagi, lho, girls. Takutnya, gebetan malah ilfil dan ninggalin kita. Enggak mau, kan, hal ini terjadi karena kita enggak bisa menahan diri? Yuk, kita cari tahu hal apa aja, sih, yang enggak boleh diberitahu waktu kencan pertama.

 

Menjelek-jelekkan mantan

Semua hal tentang mantan sebaiknya enggak perlu diomongin, apalagi menjelek-jelekkan mantan. Semenyakitkan apa pun hubungan sebelumnya, sebaiknya kita menjaganya untuk diberitahu nanti. Kalau kita salah omong, gebetan bisa punya impresi negatif soal kita, lho.

 

Masih sayang sama mantan

Kita mungkin masih belum bisa melupakan mantan. Tapi, jangan pernah memberitahu gebetan soal hal ini kalau enggak ingin gebetan mundur teratur. Memberitahu gebetan tentang perasaan kita terhadap mantan cuma bikin gebetan ilfil, lho.


Jaga rahasia

Kita mungkin pengin jujur sama gebetan, tapi kita belum terlalu mengenal gebetan, kan? Berbagi rahasia dengan orang yang belum tentu bisa dipercaya bukan tindakan yang bijaksana, lho, girls. Kita perlu menjaga rahasia ini sampai yakin gebetan bisa dipercaya enggak akan menyebarkannya.

 

Mengeluh

Kita mungkin sedang down dengan banyaknya tugas dari sekolah, berantem sama kakak, atau menghadapi teman yang nyebelin. Tapi, jangan sampai kita mengeluh di kencan pertama kalau enggak mau bikin gebetan ilfil. Tampakkan kalau kita sudah puas dengan apa yang kita miliki sekarang karena akan membuat gebetan betah mengobrol dengan kita.

 

Masalah keluarga

Masalah keluarga adalah hal yang sensitif, jadi enggak perlu memberitahu gebetan soal ini. Walaupun ada masalah di rumah dan kita sedang butuh teman curhat, gebetan bukanlah pilihan yang tepat, lho, girls.

 

Bohong

Kadang kita merasa kurang percaya diri ketika berhadapan dengan orang yang kehidupannya lebih menarik. Kalau gebetan punya cerita seru, misalnya cerita liburan dia, kita enggak perlu berbohong baru saja pulang liburan untuk mengimbanginya. Kita tentunya pengin gebetan menyukai kita apa adanya kita, kan, bukan karena kebohongan? Dengan berbohong, itu berarti kita enggak menjadi diri sendiri.

 

Just friend

Kalau enggak ingin terjebak dalam friendzone, sebaiknya kita enggak usah berbasa basi kalau kita dan gebetan bisa berteman dengan baik. Tunjukkan kalau kita tertarik sehingga gebetan pun bisa melanjutkan PDKT ini.

 

(iif. foto: themotionpicture.net)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN