7 Alasan Buat PDKT Duluan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 27 Juni 2013

7 Alasan Buat PDKT Duluan

Siapa bilang kalau cewek itu cuma boleh nunggu di-PDKT-in? Enggak kok girls. Kalau memang suka banget, enggak ada salahnya gerak duluan duluan dan mulai menunjukan rasa suka kita. Asalkan enggak terlalu agresif, jadi enggak bikin dia risi.  Walaupun, memang agak menakutkan buat dilakukan. Tapi hal ini bisa banget jadi pengalaman yang seru kok. Jadi enggak ada alasan buat enggak melakukannnya. Kalau masih ragu atau malu, mungkin alasan-alasan di bawah ini bisa bikin kita tambah pede buat PDKT duluan. Hi-hi-hi....  


Cowok suka cewek yang inisiatif


Jadi, cowok sebenarnya suka lho kalau cewek itu berinisiatif membuat gerakan duluan. Soalnya itu menandakan kalau kita itu orangnya pede dan mau berusaha buat mendapatkan apa yang kita mau. Selain itu, PDKT duluan itu bikin cowok senang dan merasa tersanjung. Soalnya dia tahu kalau kita benar-benar suka sama dia.

 

Bikin orang lain terkesan

 

Enggak cuma cowok yang kita PDKT-in yang bisa terkesan dengan keberanian kita. Orang lain, khususnya teman-teman cewek kita juga bisa terkesan dan mungkin terinspirasi dengan keberanian kita itu.

 

Bikin tambah pede

 

Kalau sudah berhubungan dengam rasa percaya diri, terkadang kita harus pura-pura dulu, sampai akhirnya jadi pede beneran. Pasang muka badak buat bilang suka sama gebetan atau ngajak dia nge-date secara enggak sadar akan bikin kita jadi orang yang lebih pede. Apalagi kalau dia memberikan jawaban positif. Dijamin deh rasa pede kita langsung nambah.


Berhenti berpikir "Kalau saja...."

 

Kalau gebetan kita enggak pernah ngajak kita ngobrol atau jalan bareng duluan, dan kita pun melakukan hal yang sama hingga akhirnya kesempatannya hilang, pasti kita bakan sering banget kepikiran hal-hal seperti  "Kalau saja waktu itu aku ngajak dia jalan duluan, mungkin kami jadi dekat dan dia enggak akan jadian sama cewek itu" atau kemungkinan lainnya. Jadi, terlepas dari apapun jawaban atau respon dia, kayanya lebih baik kita coba dulu dan tahu hasil nyatanya apa ya girls.


Mengutarakan keingian itu, hal yang baik

 

Kita enggak boleh takut buat mengutarakan hal yang kita pengin dalam hidup. Soalnya itu adalah cara paling baik untuk mendapatkannya. Terlatih buat berani mengutarakan apa yang kita pengin itu enggak cuma akan bikin kita sukses di masalah dating, tapi juga dalam banyak hal di kehidupan sehari-hari.


Bangga sama diri sendiri

 

Terlepas dari respon yang akan kita dapat dari si gebetan, berbagai usaha yang sudah kita lakukan buat PDKT duluan, misalnya sukses melawan rasa takut dan malu juga berani mengambil resiko, tentu saja akan bikin kita merasa bangga sama diri sendiri. Jadi kalaupun dia menolak, kita tetap layak bertepuk tangan buat diri kita sendiri. He-he....


Bikin kita lebih kuat

 

Tentu saja selalu ada kemungkianan, kalau cowok itu bakal menjauh atau bahkan menolak mentah-mentah. Pastinya enggak ada orang yang suka ditolak, apalagi sama orang yang kita suka. Tapi kalau memang kejadiannya seperti itu, jangan jadia terlalu kecewa apalagi sampai down banget dan putus asa. Soalnya hal ini bisa banget bikin kita belajar bagaimana caranya menghadapi penolakan, yang pada akhirnya akan bikin kita jadi pribadi yang lebih kuat.

 

(aisha, foto: dok. kakprosto.ru)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN