7 Aktivitas Fisik Anjuran Ilmuwan yang Bisa Membantu Move On

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 3 Februari 2016

7 Aktivitas Fisik Anjuran Ilmuwan yang Bisa Membantu Move On

Ternyata, move on bukan hanya sekadar masalah hati dan keinginan aja. Agar cepat move on juga bisa dibantu oleh aktivitas fisik, lho. Hal ini sudah dibuktikan oleh para ilmuwan melalui penelitian-penelitian mereka. Berikut tujuh aktivitas fisik anjuran ilmuwan yang bisa membantu move on.

 

(Baca juga: 5 Penjelasan Ilmiah Kita Baru Bisa Move On Setelah Tiga Bulan)

 

Olahraga

Putus dan patah hati bisa bikin stres, dan salah satu cara mengatasi stres adalah lewat olahraga. Daripada menangis terus-terusan di kamar, sebaiknya kita aktif olahraga, seperti lari, berenang, senam, jalan kaki, atau bahkan kick boxing. Setelah olahraga, kita bisa merasa tenang, soalnya olahraga mendorong keluarnya hormon serotonin dan norepinehrine serta menstimulasi cairan kimia di otak untuk segera menghasilkan sel baru.

 

Ubah Kebiasaan

Mungkin kita sering mendengar bahwa kebiasaan baru cocok dilakukan ketika patah hati. Hal ini ternyata benar, girls. Berhenti mendengarkan lagu-lagu cinta yang ngingetin kita sama mantan dan membuat suasana baru di kehidupan kita. Bisa juga dengan membuat kebiasaan baru yang sangat jauh berbeda dibanding kebiasaan selama ini. Hal ini juga bisa menghindarkan kita dari stres karena memberikan lingkungan baru di hidup kita.

 

Menolong Orang Lain

Cara lainnya adalah dengan menolong orang lain. Yup, dengan menolong orang lain, itu berarti kita menolong diri sendiri juga. Tidak perlu yang berskala besar, dimulai dari hal kecil juga bisa. Misal membantu teman yang kesulitan atau menolong adik mengerjakan tugas. Ketika kita memusatkan perhatian pada orang lain, terlebih orang yang juga mengalami masalah atau luka sama dengan kita, kita bisa lupa dengan masalah atau luka yang kita rasakan—untuk sementara waktu.

 

(Baca juga: 9 Hari Sukses Move On Dari Gebetan Atau Mantan)

 

Coba Hal Baru

Selain membuat kebiasaan baru, mencoba hal baru juga bisa membantu kita agar cepat move on. Keluarkan lagi semua daftar keinginan kita dan cari waktu untuk mencobanya. Dengan begini, otak dan hati bisa menjadi segar kembali, dan kita pun siap memulai awal yang baru. tanpa mantan.

 

Beres-Beres Kamar

Pernah dengar kalau beres-beres bisa membuat kita jadi lebih segar? Yup, ini salah satu aktivitas fisik yang bisa kita coba untuk membantu move on. Di akhir pekan, saatnya untuk beres-beres kamar, sekaligus membuang semua barang kenangan bersama mantan. Kamar beres dan rapi, kenangan tentang mantan pun jadi hilang dari kehidupan kita.

 

Jalan-Jalan

Pemandangan baru bisa membuat otak jadi segar. Tubuh yang lelah juga jadi semangat lagi. Tentunya, jalan-jalan juga membuat mood jadi kembali bagus. Tidak perlu jalan-jalan jauh, jalan sendiri keluar kota atau keliling kota, menikmati pemandangan di sekitar, sudah cukup kok. Agar lebih seru, enggak ada salahnya untuk mengajak teman.

 

(Baca juga: 8 Cara Melupakan Gebetan dan Move On)

 

Baca Buku

Satu lagi aktivitas fisik yang dapat kita lakukan untuk bisa move on, yaitu membaca buku. Misalnya, membaca buku setiap malam sebelum tidur. Ini tentu lebih baik ketimbang menangis meratapi mantan setiap malam. Dengan membaca buku, setidaknya otak kita fokus pada hal lain untuk sementara waktu. Dan, itu bisa membantu kita.

 

(Foto: moviesmackstalk.com)

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN