6 Tips Ketika Bertemu Mantan Pacar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

6 Tips Ketika Bertemu Mantan Pacar

Cerita indah atau sedih dengan mantan harusnya sudah berlalu sejak ada kesepakatan kata "putus". Tapi enggak jarang, ada mantan yang seakan enggan berpisah dan masih saja mencoba mengatur "hati" kita. Ini dia 6 tips ketika bertemu mantan pacar:

 

(Baca juga: Kok Kepikiran Mantan Terus?)

 

Saat Kita Menjadi Korban 
Adakalanya hubungan berakhir secara menyakitkan. Rasanya memang sulit dilupakan. Inginnya meluapkan emosi tanpa batas walau sudah berlalu sekali pun. Bila kita merupakan korban "putus mendadak" ini, jagalah sikap untuk tetap cool dan sopan saat bertemu mantan pacar. Enggak perlu menunjukkan emosi negatif. Sebab kita akan terlihat enggak mandiri dan sangat membutuhkan dirinya. Buktikan diri bahwa kita sudah bisa move on!

 

Jangan Terhanyut 
Baik kenangan indah maupun pahit, kenangan dengan mantan bisa jadi sulit untuk dihapus dari memori. Coba jaga topik pembicaraan agar enggak terhanyut pada masa lalu. Carilah topik ringan, fun , dan santai. Apalagi jika kita sudah memiliki pacar, hindari hal-hal yang membahayakan hubungan.

 

(Baca juga: 10 Tanda si Mantan Belum Bisa Move-on Dari Kita)

 

Biarkan Pacar Tahu 
Sebisa mungkin, biarkan pacar kita tahu kalau kita punya janji untuk bertemu mantan pacar  supaya enggak terjadi salah paham. Bila pacar melarang? Tentukan sikap, hati siapa yang ingin lebih kita jaga, mantan atau pacar? Bila pacar, hargailah pendapatnya dan mulailah jaga jarak dengan mantan.

 

Jadikan Teman Baik 
Jika dipikir-pikir, mantan termasuk orang yang cukup paham diri kita. Enggak ada salahnya jika kita menjadikannya sahabat. Toh, kita enggak perlu susah-susah cari orang lain yang mengerti kita. Syaratnya, enggak boleh mengusik masa lalu yang memancing konflik. Sepakat untuk saling dukung, saling menghormati, dan yang lebih penting harus obyektif jika memberi masukan.

 

(Baca juga: Temenan Sama Mantan Yes or No)

 

Hindari Jika Mengganggu 
Jika mantan lebay  dalam bersikap, kita perlu menegurnya. enggak jarang mereka berlebihan mengatur dan akhirnya mengganggu privasi. Masing-masing harus saling menghargai kehidupan dan sadar bahwa "masa bersama" sudah lewat. Hal ini perlu diingatkan, sebab ada mantan yang belum menyadari posisinya. Nah, jika terus mengganggu, ada baiknya kita menghindar untuk sementara, mungkin akan jauh lebih sehat buat kita berdua.

 

Pembuktian Diri 
Hindari terlalu blak-blakan menceritakan hal pribadi saat bertemu mantan pacar . Apalagi jika kita belum membangun trust  dengan mantan. Ceritakan hal positif yang kita alami. Dengan demikian kita bisa membuktikan diri, bahwa tanpa dia, kita tetap bisa mandiri. Hal ini penting agar mantan tetap bisa menilai diri kita secara positif.

 

(Baca juga: Mantan Masih Ngejar-ngejar?)

 

(precilia/tabloidnova.com, foto: weheartit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN