6 Tipe Cowok yang Enggak Akan Selingkuh

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 29 September 2015

6 Tipe Cowok yang Enggak Akan Selingkuh

Sebuah studi ilmiah menjelaskan soal karakter yang dimiliki cowok yang akan membuat dia jauh dari  selingkuh. Apa aja? Ini dia 6 tipe cowok yang enggak akan selingkuh.

 

(Baca juga: 6 Alasan Cowok Selingkuh)

 

Cowok yang enggak temenan sama tukang selingkuh

Ternyata, perilaku selingkuh cowok bisa terjadi karena pengaruh lingkungan pertemanannya. Menurut M Gary Newman, penulis buku The Truth About Cheating, orang akan cenderung berselingkuh kalau teman-temannya juga selingkuh.

 

Cowok yang merasa dicintai dan dipercaya

Menurut studi yang dilakukan oleh Newman, sebagian besar cowok terjadi karena cowok mencari kepuasan secara emosional. Kalau mereka merasa puas secara emosional, seperti merasa dicintai dan dipercaya, maka perselingkuhan enggak akan terjadi.

 

Cowok ekstrovert

Penelitian menunjukkan kalau orang-orang berkepribadian introvert cenderung lebih mudah berselingkuh karena mereka lebih setuju ketika seseorang mengajak mereka berbuat demikian. Sementara itu, orang yang ekstrovert cenderung enggan dipengaruhi oleh orang lain.

 

(Baca juga: Apa Itu Selingkuh Online?)

 

Cowok yang enggak terlalu aktif bermain social media

Berdasarkan sebuah studi dari Cyberpsychology, Behavior and Social Networking cowok yang sangat aktif menggunakan social media lebih berpotensi untuk punya masalah dengan pasangan, selingkuh, sampai bercerai. Cowok yang enggak terlalu aktif bermain social media atau berselancar di internet lebih jauh dari selingkuh.

 

Cowok pecinta musik metal

Percaya atau enggak, selera musik seseorang pun berpengaruh terhadap kemungkinan dia akan selingkuh atau enggak. Sebuah studi yang dihelat oleh harian Mirror menemukan kalau para pecinta musik heavy metal cenderung enggak bersifat mudah selingkuh.

 

Cowok yang keadaan keuangannya setara

Cowok yang berasal dari keadaan keluarga atau keuangannya jauh lebih berada dari cewke punya kecenderungan lebih tinggi untuk selingkuh. Di usia dewasa, menurut studi terbaru yang diulas dalam jurnal American Sociological Review menunjukkan, cowok enggak akan selingkuh kalau penghasilannya setara atau sama dengan penghasilan cewek. Sebaliknya, cowok akan selingkuh kalau penghasilannya lebih tinggi atau lebih rendah dari penghasilan pasangannya.

 

(Baca juga: 5 Zodiak Paling Gampang Selingkuh)

 

(sakina/female.kompas.com,  foto: giphy.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN