6 Karakter Orang Ambivert Dalam Berpacaran Atau PDKT

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 6 April 2016

Kamu mengalaminya, girls?

Orang berkarakter ambivert, yaitu berada di antara introvert dan ekstrover, punya karakter sendiri saat dia menjalin hubungan dengan orang lain, khususnya dalam berpacaran. Ini dia 6 karakter orang ambivert dalam berpacaran atau PDKT.

 

Baca juga: 12 Tanda Kalo Kita Punya Kepribadian Ambivert

 

Mereka senang hangout, tapi hanya sementara

Tipe orang ambivert awalnya pasti akan semangat banget kalau untuk nge-date ke luar seperti datang ke konser musik, jalan-jalan ke pameran atau museum, hangout bareng teman-teman lainnya. Tapi hal ini enggak akan bertahan lama, alias cuma bertahan hingga akhirnya sisi introvert mereka muncul. Jadi jangan kaget kalau dia tiba-tiba duduk sendiri atau mojok sendiri saat kita lagi di pesta bareng teman-teman atau tiba-tiba jalan di belakang sendiri pas lagi jalan bareng. Bahkan mereka bisa jadi tiba-tiba pengin pulang atau keluar dari tempat tersebut, lho.

 

Pintar membaca karakter orang lain

Karena jadi perpaduan antara orang introvert dan ekstrovert, saat dia pacaran atau PDKT dengan seseorang, si ambivert akan pintar atau cepat membaca karakter pasangannya. Soalnya dia punya kemampuan untuk berbicara dan mendengarkan yang cukup seimbang. Sisi introvert dirinya membuat dia menjadi seorang pengamat yang baik dan sisi ektrovertnya bikin dia berani menanyakan hal-hal yang bikin dia penasaran dengan baik. Mereka bisa menganalisis segalanya. Jadi jangan kaget kalau mereka bisa tahu kita bohong atau enggak, atau kita berpura-pura atau enggak.

 

Mudah jadi korban salah paham

Orang ambivert punya jarak mood yang luas banget. Bisa begitu doyan ngobrol sama orang-orang sampai bisa jadi enggak mau berkomunikasi dengan orang lain sama sekali. Jadi kadang bikin pasangan mereka sulit menebak mood-nya. Hal ini bikin orang-orang ambivert mudah jadi korban salah paham karena di sangka enggak tertarik sama si pasangannya atau disangka cuma pura-pura dan punya kepribadian yang enggak menyenangkan.

 

Baca juga: 10 Fakta Penting Seputar Kepribadian Ambivert

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN