6 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Menolak Cowok

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 12 Juli 2014

6 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Menolak Cowok

Yakin cowok itu mau kita tolak? Ada 6 hal yang perlu kita ketahui sebelum menolak cowok. Hal ini wajib banget kita tahu, supaya kita bisa mempertimbangkan lagi atau malah benar-benar menolaknya. Apa saja ya 6 hal yang perlu kita ketahui sebelum menolak cowok?

 

Merasa Bersalah

Tiap kali kita menolak cowok, secara enggak langsung kita menyakiti hatinya. Alami banget kalau kita merasa bersalah, apalagi kalau dia sahabat dekat kita. Congrats girls, hal ini namanya empati. Tapi jangan sampai kita enggak jadi menolaknya karena kasihan. Soalnya akan bikin hubungan kita enggak berjalan baik atau enggak sehat nantinya.

 

Baca juga: Tips Tetap Cool Saat Ditolak Cowok


Persahabatan Jadi Awkward

Karena pas pdkt kita dan dia sudah dekat dan nyaman, bisa jadi saat kita tolak nanti hubungan kita berdua jadi berubah. Walau kita berupaya menolaknya secara halus, rasa kecewa atau perasaan malu pada diri dia bisa membuat sikapnya berubah. Berusaha lebih sabar dan mengerti. Bersikap normal kayak enggak terjadi apa-apa.

 

Jangan Jadi Match Maker

Niat kita emang baik, supaya dia enggak sedih dan punya pacar setelah kita tolak. Tapi, menjadi match maker atau nyomblangin sahabat bisa jadi bumerang dikemudian hari. Bisa saja dia merasa tersinggung atau marah. Dan bikin perasaannya jauh lebih buruk dari sebelumnya.

 

Baca juga: Tip Keluar Dari Zona Match Maker

 

Nembak Lagi

Kalau kita menolaknya, bisa jadi dia melakukannya lagi. Atau pdkt dengan cara yang berbeda supaya kita mau menerimanya. Mungkin dia minta kita mencobanya dulu, atau nge-date satu kali supaya tahu apa kita cocok atau enggak. Apapun keputusan kita, coba pikirkan baik-baik jangan sampai menyesal.

 

Dia Menjauhi Kita

Karena merasa kecewa,bisa jadi dia menghilangkan jejaknya dari kita. Dia menghapus segala hal yang berhubungan dan menjauhi kita. Sekaligus memutuskan hubungan pertemanan. Bila dia melakukan hal ini, jangan langsung emosi atau sensitif. Berikan waktu supaya dia bisa memulihkan harga diri dan hatinya yang terluka. Dekati pelan-pelan setelah menurut kita dia sudah lebih baik.


Bisa Jadi Kita Jatuh Cinta

Mungkin awalnya kita enggak suka, tapi lama-kelamaan setelah menolaknya kita malah tertarik sama dia. Kalau kita merasa tertarik atau menyukai dia, artinya normal banget girls. Rasa tertarik bisa muncul dari penasaran atau sering bersama dengannya. Enggak masalah kalau kita ngasih sinyal dan pdkt balik dengan dia.

 

Baca juga: Tips Move On Dan Menghadapi Rasa Sedih Dan Depresi

 

 

(stefanie, foto: hercampus.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN