6 Cara Melupakan Cowok Yang Kita Suka Tapi Enggak Pernah Jadi Pacar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 10 Desember 2015

6 Cara Melupakan Cowok Yang Kita Suka Tapi Enggak Pernah Jadi Pacar

Kita suka sama dia. Dia suka sama cewek lain. Kita berharap dia nembak. Eh, dia nembak cewek lain. Atau kita suka sama dia, tapi dia bahkan enggak tahu siapa nama kita. Duh, kadang love memang sucks. Apalagi kalau ini yang terjadi sama kita. Tapi, kalau kita memutuskan udah saatnya move on, ada 6 cara melupakan cowok yang kita suka tapi enggak pernah jadi pacar. Silakan dicoba! 

(foto: mrwgifs.com)

 

(Baca juga: 20 Lagu Buat Yang Patah Hati dan Gagal Move On)

 

Nangis sepuasnya

Engga apa-aoa. Walaupun enggak pernah jadi pacar, bukan berarti kita enggak beneran suka, kan? Nangis sepuasnya adalah langkah pertama buat ngelupain dia. Tapi jangan lama-lama. Komit sama diri sendiri kalau kita akan bersedih untuk beberapa waktu aja, setelah itu akan berusaha move on. Bilang ke sahabat kalau kita bakal meratapi nasib selama satu minggu. Setelah itu, minta sahabat buat nyubit kalau kita masih aja galau gara-gara hal yang sama. 

 

Jangan mengandalkan orang lain

 

(foto: fanpop.com)

 

Karena enggak pernah jadian, kadang orang lain enggak terlalu mengerti perasaan kita. Jangan mengandalkan mereka untuk mengerti atau membantu kita. Boleh aja curhat, tapi yang bisa mengubah keadaan cuma kita sendiri.

 

(Baca juga: Tips Move On Saat Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)


Tetap berteman tapi jangan stalking

(foto: drchristinavillarreal.com)

 

Lho, kok malah tetap berteman di social media? Kalau memang udah berteman enggak usah delete, un-friend, atau un-follow. Kadang, kita harus liat sendiri kenyataannya buat sadar apa yang sebenarnya terjadi. Dan kadang, karena enggak tahu keadaan dia kita malah penasaran dan makin lama melupakannya. Tapi, jangan stalking juga yah. Baik dia ataupun cewek yang dikabarkan deket atau pacar barunya. Ini malah bikin kita sedih dan buang waktu. 

 

Delete nomor kontaknya

(foto: teen.com)

 

Walaupun berteman di social media, tapi kita mendingan delete nomor telepon dia dari handphone, deh. Supaya enggak pengen texting sama dia. Soalnya, karena enggak pernah jadian, orang lain dan dia mungkin enggak tahu kita suka sama dia. Jadi merasa enggak ada salahnya sama ngobrol atau chatting. Yang salah adalah, kita jadi selalu teringat-ingat betapa baiknya dia, lucunya dia, pinternya dia, duh, enggak lupa-lupa, deh! 

 

(Baca juga: Ciri-Ciri Gebetan Yang Menganggap Kita Sebatas Teman Saja)

 

Jangan menyalahkan diri sendiri

(foto: theslicedpan.com)

 

Kadang ketika tahu cowok yang kita suka, sukanya sama cewek lain, kita jadi menyalahkan diri sendiri. Merasa kurang cantik, kurang lucu, atau kurang sesuatu, deh, pokoknya. Stop menyalahkan diri sendiri. Setiap orang punya selera masing-masing. Kebetulan, selera cowok yang kita taksir, bukan kita. Tapi pasti ada cowok yang bakal suka sama kita apa adanya. 

 

Membuka diri


(foto: gifsec.com)

 

Toh belum jadian, kan, kita bukan mantan orang. Boleh banget, dong, kalau ada cowok yang mau ngedeketin kita? Jangan menutup diri dan membatasi pergaulan. Justru ini saat yang tepat buat ketemu orang baru. Siapa tahu, tiba-tiba kita udah jatuh cinta lagi.

 

(Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Pacar Untuk Cewek Introvert)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN