6 Alasan Kita Susah Putus Meskipun Hubungan Kita Sudah Enggak Sehat

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Jumat, 21 Oktober 2016

Enggak perlu buang buang waktu dengan cowok yang enggak menghargai kita.

Pacaran memang enggak selalu menyenangkan dan enggak semua orang bisa beruntung berada dalam suatu hubungan sehat dengan cowok yang baik. Kadang, ada saatnya kita terjebak di dalam hubungan yang enggak sehat dengan cowok yang mudah menyakiti kita. Namun, meskipun kita sudah sering tersakiti dan kecewa, kenapa sulit banget lepas dari hubungan yang enggak sehat ini ya? Hmm, mungkin diantara 6 alasan kita susah putus meskipun hubungan kita sudah enggak sehat, ada yang memang sesuai dengan keadaan kita, girls.

 

1. Kita sudah melupakan betapa berharganya diri.

Saat kita mulai enggak menghargai diri kita sendiri, kita juga mulai kehilangan batasan dan pemahaman kita akan sesuatu yang benar dan sehat. Pacaran sama cowok yang menghancurkan kita hanya akan memeras energi dan harga diri kita, karena kita akan menjadi orang yang terus berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian.

Saat seseorang memanfaatkan kebaikan kita, perasaan ataupun hati, mereka akan mulai memiliki kekuasaan akan kita yang membuat kita malah jadi semakin menginginkan dia. Semakin orang menerima kebaikan kita, kadang kita jadi merasa dibutuhkan dan diinginkan. Tapi hubungan yang enggak sehat itu bukan tentang saling memberi dan menerima, tapi tentang mengambil semuanya dan enggak memberi apapun.

 

2. Kita berpikir menggunakan perasaan bukannya logika.

Hubungan yang enggak sehat dengan cowok yang enggak baik biasanya berdasarkan hanya dengan perasaan saja, melupakan logika. Hubungan kita penuh drama, kita jadi ketergantungan dan terus mengejar ngejar dia. Muncul pemahaman kalau tanggapan negatif lebih baik dari pada enggak ditanggapi sama sekali. Sebenarnya kita tahu kalau hal itu enggak benar, tapi kita berhasil untuk meyakinkan diri kita kalau cinta kita cukup untuk bertahan dalam hubungan yang menyakiti kita.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN