6 Alasan Jangan Mengubah Cowok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 24 Juni 2014

6 Alasan Jangan Mengubah Cowok

Ada kalanya kita sebel sama pacar. Bisa itu karena kelakukannya, gaya dandan atau hal-hal lain yang kita harapkan dari seorang pacar, enggak bisa didapat dari dia. Apa pun kekesalan kita sama pacar, ada enam alasan jangan mengubah cowok.

 

Bukan binatang peliharaan

Kalau punya binatang peliharaan pasti kita mau mengubah dia  sesuai yang kita kehendaki. Cewek suka merasa punya kewajiban untuk melatih dan merubah si cowok  jadi pacar yang lebih baik. Kalau ada kelakuan dia yang membuat kita enggak suka atau terasa mengganggu, lebih baik dibicarakan baik-baik sama dia.

 

Kita enggak akan pernah bahagia

Kalau saat pacaran dalam pikiran kita mencari sosok pacar yang sempurna. Kita enggak akan bisa menikmati masa pacaran. Dalam otak akan selalu penuh ketidakpuasan atas semua yang pacar lakukan. Coba pikir baik-baik apa yang membuat kita enggak puas sama pacar? Jangan-jangan sesungguhnya dia memang enggak cocok buat kita dan kita pacaran sekadar demi status biar enggak jomblo? Atau kita sendiri yang punya masalah dalam hal pacaran? Dan kalau dua  hal itu yang terjadi, mengubah cowok kita  bukan jawabannya.

 

Enggak masalah berbeda

Maunya sih melakukan berbagai hal sama-sama. Kita pengin dia juga suka sama hobi kita. Kita enggak suka sama hobinya yang menyita waktu jadi kita ingin dia berhenti dari hobi itu. Well, enggak ada salahnya kita punya kesukaan yang berbeda-beda lho. Ini malah membuat suasana pacaran jadi makin seru. Kita dan pacar bisa saling belajar dari perbedaan itu.

 

Kita enggak pengin diubah juga kan?

Coba posisikan diri kita pada posisi pacar. Gimana kalau si cowok yang ingin mengubah kita? Pastinya kita bakal protes. Jadi ya, sama aja, cowok pun enggak suka kalau kita memaksa dia untuk berubah.

 

Membuat dia menjauh

Begitu cowok sadar kalau kita ingin merubah dia, saat itu juga dia akan mengambil jarak dan akhirnya membuat dia makin menjauh. Enggak mau kayak gitu kan?

 

Harus dari keinginan sendiri

Ada kalanya demi cinta, cowok memang mau berubah demi kita. Tapi karena ini bukan datang dari keinginan sendiri, pada satu titik tertentu dia akan kembali pada sifat aslinya. Jadi, ya kalau pacar punya kebiasaan buruk lebih baik kita diskusikan. Bicarakan baik-baik aja, kenapa kebiasaan itu mengganggu kita.  Bila ada kemauan dari dia sendiri untuk berubah pasti dia bisa berubah dan enggak kembali pada kebiasaan buruknya. Kalau enggak sih, usaha apa pun yang kita lakukan akan sia-sia.

 

(Muti, foto: huffintonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN