5 Tips Yang Bisa Kita Lakukan Kalau Jomblo Sendirian Dalam Geng

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 5 Oktober 2015

5 Tips Yang Bisa Kita Lakukan Kalau Jomblo Sendirian Dalam Geng

Ketika teman-teman satu geng kita bertukar cerita tentang momen romantis mereka bareng pacar, kita cuma bisa terdiam dan mengangguk mengikuti cerita. Atau mungkin pura-pura main hape berharap topik pembicaraan ganti. Hmm... Karena jomblo sendirian dalam geng, kita jadi suka merasa awkward sendiri. Tapi tenanggg... Ada 5 tips yang bisa kita lakukan kalau jomblo sendirian dalam geng.


Baca juga: Kenapa Kita Masih Jomblo? Ini Jawabannya Dilihat dari 16 Tipe Kepribadian

 

Enggak perlu malu

(foto: popsugar.com)

Enggak salah jadi jomblo. Memang, sih, jadi jomblo sendiri dalam geng mudah bikin kita merasa malu. Tapi, jangan biarkan perasaan itu menghantui diri kita. Ingat, bukan kita doang di dunia ini yang jadi jomblo sendiri dalam geng. He-he-he.

 

Ajak sahabat kita yang lain

(foto: waltzz.com)

Nah, ketika kita mesti menghadiri acara yang memungkinkan teman-teman satu geng membawa pacarnya masing-masing, coba ajak sahabat kita yang lain. Sahabat masa kecil kita mungkin. Atau, ehem, bisa juga kita ajak gebetan buat nemenin.

 

Bersosialisasi dengan teman-teman jomblo

Dengan begitu, kita akan merasa lebih baik menghabiskan waktu dengan teman-teman lain yang juga jomblo. Tetap jaga pertemanan dengan teman satu geng, tapi seimbangkan juga dengan hangout bareng teman-teman jomblo. Hal itu akan menjauhkan kita dari baper karena jomblo sendirian.

 

Baca juga: Ini Dia Jawaban Kapan Kita Yang Jomblo Bakal Punya Pacar!

 

Habiskan waktu juga dengan nge-date bersama mereka

Enggak apa-apa kalau kita pengin menghabiskan waktu dengan teman-teman jomblo, tapi bukan berarti kita menjauh dari teman-teman satu geng. Jangan membuat runyam persahabatan hanya karena kita enggak punya pacar buat kumpul bareng mereka. Jadi, tetap turut serta dalam nge-date ramai-ramai dengan geng kesayangan, ya!

 

Minta kenalin cowok kece

(foto: buzzfeed.com)

Kalau semua teman satu geng kita punya pacar, maka itu berarti satu hal: mereka punya banyak teman cowok. Yang berarti juga, 'Hmm... Boleh dong dikenalin ke kita.' He-he-he. Sambil bercanda, katakan kepada pacar teman kita kalau ada cowok kece di sekolahnya, boleh dikenalin ke kita. Siapa tahu cocok? He-he-he.

 

Baca juga: 5 Quotes Positif Soal Jadi Jomblo dari Para Seleb Cewek

 

(foto: byclarkellis.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN