5 Mitos Soal Pacaran Ini Terbukti Enggak Benar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 11 April 2016

Cowok ternyata lebih banyak yang percaya sama cinta.

Ada beberapa mitos tentang kebiasaan atau sikap cewek dan cowok saat pacaran yang sering kali dipercaya sebagai sesuatu yang benar padahal, belum tentu, lho. Misalnya, 5 mitos soal pacaran ini yang terbukti enggak benar. Apa aja?

 

(Baca juga: Kisah Cinta Paling Romantis dan Mengharukan Yang Pernah Ada)

 

Mitos #1: Cewek cenderung dianggap punya sisi romantis yang lebih besar daripada cowok.

Ini karena cewek biasanya lebih suka cerita-cerita romantis seperti dalam novel, serial drama atau film, dibandingkan cowok.

 

Faktanya: Cowok punya sisi dan pemikiran yang lebih romantis dari cewek.

Dalam jurnal berjudul Romantic Beliefs Scale yang dimuat dalam Journal of Social and Personal Relationships oleh Sprecher, S., & Metts, S., diadakan penelitian kepada sejumlah cewek dan cowok tentang kepercayaan mereka terhadap ‘Cuma ada satu cinta sejati untuk dirinya’ dan ‘Keyakinan bisa menjalin hubungan bahagia meskipun banyak rintangan, asalkan saling mencintai’.

 

Hasilnya cowok ternyata lebih banyak yang percaya pada hal ini dibandingkan cewek. Berdasarkan Journal of Adolescence, Measuring Passionate Love In Intimate Relationship karya Hatfield, E., dan Sprecher, S., cowok juga cenderung lebih percaya sama yang namanya cinta pada pandangan pertama dibandingkan cewek.

 

(Baca juga: 7 Quotes Romantis Dari Tobias ‘Four’ Eaton di Film Divergent, Insurgent, dan Allegiant)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN