5 Kisah Cinta Paling Tragis Yang Pernah Terjadi Pada Jaman Kerajaan

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 3 Agustus 2015

5 Kisah Cinta Paling Tragis Yang Pernah Terjadi Pada Jaman Kerajaan

Ternyata kisah cinta tragis seperti Romeo dan Juliet itu pernah terjadi di dunia nyata, lho. Kisah cinta yang berakhir tragis berikut ini bukan karangan belaka. Ini dia 5 kisah cinta paling tragis yang pernah terjadi pada jaman kerajaan.

 

Baca juga: Kisah Cinta Taylor Swift Yang Menjadi Sebuah Lagu Terkenal

 

 

Cleopatra dan Mark Antony

 

(foto: theinterestinghistory.blogspot.com)

 

Cleopatra adalah Ratu Mesir yang mempunyai hubungan gelap dengan seorang yang berkuasa dan sudah berkeluarga, Mark Antony. Mark akhirnya menikahi Cleopatra walau ia masih beristri. Sang istri yang enggak suka dengan hubungan tersebut menghasut Octavianus. Hubungan Cleopatra dan Mark Antony menimbulkan gejolak politik di Mesir dan Roma.

 

Octavianus yang haus akan perang mendeklarasikan peperangan dengan Antony. Antony yang pergi ke medan perang akhirnya kembali ke rumah. Tapi, ia mendengar kabar menyesatkan kalau Cleopatra telah tewas. Mengira kekasihnya tewas, Antony lantas bunuh diri menggunakan pedangnya sendiri. Mendengar kematian Antony, Cleopatra memutuskan untuk ikut mengakhiri hidupnya dengan membiarkan ular berbisa menggigit dirinya.

 

 

Shah Jahan dan Mumtaz Mahal

 

(foto: dollsofindia.com)

 

Pernah mendengar Taj Mahal? Kerajaan terkenal di India tersebut merupakan lambang cinta. Bangunan tersebut didirikan oleh Shah Jahan pada abad ke-17 untuk tempat peristirahatan istrinya tercinta, Mumtaz Mahal. Sang istri meninggal saat melahirkan anak mereka. Sejak ia meninggal pada 1666, bangunan Taj Mahal didirikan selama 23 tahun.

 

 

Ines de Castro dan Raja Pedro

 

(foto: comicvine.com)

 

Ines de Castro sangat menarik perhatian Pangeran Pedro yang saat itu menjadi pewaris tahta Portugis. Ketika Putri Constance, istrinya, meninggal, Pedro yang sudah menjadi raja ingin membuat Ines sebagai ratu yang sah. Tapi, ayah Pedro enggak menyetujui hal tersebut. Sang ayah mengusir Ines dari istana dan bahkan membunuhnya.

 

Tindakan itu memicu perang saudara antara ayah dan anak. Setelah peperangan usai, Pedro membangun makam kerajaan untuk Ines dan membuat semua warga Portugas bersumpah setiap kepada Ines sebagai ratu mereka.

 

 

Ratu Victoria dan Pangeran Albert

 

(foto: theguardian.com)

 

Bagaimana rasanya berpisah dengan sosok yang amat sangat kita cintai? Pastinya sangat sulit untuk merelakan hal tersebut. Kesedihan meliputi kehidupan Ratu Victoria Kerajaan Inggris setelah ditinggal pergi selama-lamanya oleh sang suami, Pangeran Albert. Di usia 21 tahun, Pangeran Albert meninggal. Dan, sepanjang hidupnya tanpa Albert, tepatnya selama 40 tahun, Ratu Victoria berduka. Gaun hitam jadi pakaian yang selalu ia kenakan. Ia pun menghabiskan banyak waktu di pengasingan.


Baca juga: Fakta Sejarah di Balik 4 Nama Keluarga Kerajaan Inggris

 

Andrew Jackson dan Rachel Donelson

 

(foto: potus-geeks.livejournal.com)

 

Rachel Donelson adalah salah satu Ibu Negara Amerika Serikat (First Lady) paling kontroversial yang pernah ada. Sebelum menikah dengan Presiden Andrew Jackson, presiden ke-7  AS pada 1791, Rachel adalah janda dari Lewis Robards of Kentucky. Masa lalu Rachel menjadi senjata para musuh Andrew untuk menjatuhkannya dari dunia politik.

 

Rachel disebut sebagai wanita enggak bermoral. Stress menghadapi berbagai pembicaraan negatif, kesehatannya mulai melemah. Ia mendapat serangan jantung, dua bulan sebelum Andrew menjabat resmi sebagai presiden. Andrew sangat terkejut dan enggak percaya. Ia masih berada di samping Rachel saat sang istri meninggal, berharap kalau Rachel akan terbangun kembali.

 

Baca juga: 5 Kisah Cinta Paling Tragis Yang Pernah Ada

 

(foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN