5 Kisah Cinta Paling Tragis Yang Pernah Ada

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 29 Juli 2015

5 Kisah Cinta Paling Tragis Yang Pernah Ada

Lima kisah cinta berikut ini sudah terkenal di dunia sastra dan perfilman. Tapi yang perlu kita tahu, kisah-kisah cinta ini bisa dibilang punya akhir cerita paling tragis yang pernah ada, lho. Selain Romeo and Juliet, ini dia 5 kisah cinta paling tragis yang pernah ada.

 

Baca juga: Asian Romeo and Juliet

 

Anna Karenina

(foto: tumblr.com)

Anna Karenina diceritakan mempunyai kehidupan yang sempurna. Keluarga bahagia yang kaya raya. Semuanya indah sampai akhirnya ia terlibat perselingkuhan dengan seorang cowok tampan. Perselingkuhan itu diketahui pubik sehingga Anna harus menanggung akibat dari perbuatannya. Merasa malu dan patah hati, Anna bunuh diri di rel kereta di Rusia.

 

 

Titanic

(foto: buzzfeed.com)

Pasti kita enggak asing dengan judul film ini bukan? Film ini sangat terkenal di era 90-an. Jack dan Rose bertemu di sebuah kapal pesiar mewah dan keduanya jatuh cinta di sana. Rose sudah bertunangan dengan seorang kaya raya tapi ia enggak mencintai cowok tersebut. Jack dan Rose memutuskan untuk kabur bersama ketika kapal pesiar berhenti berlayar. Sayang, kapal tersebut menabrak gunung es dan Jack meninggal demi menyelamatkan Rose.

 

 

Brokeback Mountain

(foto: dailyedge.ie)

Karena norma dan etika sosial yang mengharamkan hubungan sesama jenis, Ennis dan Jack enggak bisa bersatu. Keduanya saling mencintai tapi mereka harus merahasiakan perasaan tersebut. Mereka enggak bisa bersatu dan hanya bisa memendam perasaan tentang cowok yang sebenarnya mereka cintai. Kisah ini berasal dari film yang memenangkan penghargaan Oscar.

 

Baca juga: 10 Serial Drama Korea Dengan Kisah Cinta Paling Romantis


The Hunchback of Notre Dame

(foto: fanpop.com)

Ini dia dongeng Disney yang sangat terkenal. Tapi, sadar enggak kalau dongeng ini punya akhir cerita yang tragis jika kita meliaht dari kisah asli pengarang Victor Hugo. Cerita cinta ini mengisahkan Quasimodo, penjaga lonceng bertubuh bungkuk, yang mencintai Esmeralda, penari Gypsi di kotanya. Cinta Quasimodo bertepuk sebelah tangan dengan Esmeralda. Ketika Phoebus, tentara yang juga mencintai Esmeralda, membunuh seorang pria, Esmeralda dituduh sebagai pelakunya. Ia pun dihukum gantung. Beberapa tahun kemudian, tulang belulang Quasimodo ditemukan sedang merangkul tulang Esmeralda yang telah meninggal lebih dulu.

 

 

Tristan and Isolde

(foto: fanpop.com)

Kisah cinta kedua sejoli ini berasal dari legenda Celtic pada abad 11. Menurut legenda, Tristan adalah seorang putri yang dijodohkan dengan seorang raja. Tapi, ia ternyata terlibat cinta terlarang dengan keponakan raja, Tristan. Kisah cinta keduanya digagalkan oleh pihak kerajaan pastinya. Keduanya berpisah hingga bertahun-tahun. Bahkan, hingga mereka memutuskan untuk bertemu lagi, keduanya digagalkan bertemu.


Baca juga: Kisah Cinta Paling Romantis dan Mengharukan Yang Pernah Ada

 

(foto: fanpop.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN