5 Keuntungan Patah Hati

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 November 2014

5 Keuntungan Patah Hati

Siapa sih yang mau patah hati. Uuuh, enggak enak banget. Tapi dibalik semua kesedihan dan kepahitan itu, ada keuntungan dari patah hati lho. Dan sejalan dengan waktu, kita akan mendapat banyak pelajaran dari situ juga.

 

Tahu ada orang lain yang sayang sama kita

Ketika patah hati, kita menangis, sedih dan curhat pasti ada sahabat atau anggota keluarg yang siap dijadikan bahu untuk bersandar. Mereka juga yang selalu menghibur kita. Pada saat seperti ini kita jadi disadarkan kalau ada orang lain yang sayang sama kita. Dan ini lebih berharga apa pun.

 

Belajar melihat kenyataan

Ketika masih pacaran, segalanya soal si cowok terlihat sempurna dan kita pun dipenuhi dengan mimpi-mimpi indah soal cinta. Tapi beigtu putus, semuanya berubah 180 derajat. Perlahan mata kita mulai terbuka melihat hal-hal yang sebelumnya kita abaikan. Bisa itu gaya kita pacaran yang mungkin bikin kesal orang lain atau sifat-sifat buruk si cowok yang mempengaruhi kita.

 

Belajar lagi soal cinta

Ketika putus, pasti konsep dan pemikiran kita soal cinta jadi berubah. Kita jadi lebih realistis dan mulai mengerti kalau cinta itu enggak seperti cerita dongeng fantasi penuh hal-hal romantis aja. Kriteria kita soal tipe ideal juga bisa berubah. Kelak ini akan membuat kita lebih terbuka dan lebih mengerti diri sendiri saat jatuh cinta lagi.

 

Tahu apa yang kita suka dan enggak

Coba pikir-pikir lagi apa penyebab kita putus? Pasti ada hal yang enggak sreg, entah itu dari pihak si cowok atau dari pihak kita. Dengan cara ini kita jadi makin tahu apa yang kita suka dan enggak suka dari hubungan pacaran. Apa kita enggak suka sama cowok yang terlalu ngatur? Atau kita jadi tahu kita enggak suka sama cowok yang terlalu sibuk sama temannnya?

 

Jadi lebih kuat

Seperti juga gagal dalam pelajaran, gagal dalam percintaan atau putus, membuat kita jadi cewek yang lebih kuat. Kita belajar kalau enggak semua hal berjalan mulus dan sesuai dengan keinginan kita, toh biar begitu dunia belum berakhir. Kita bisa tetap melakukan hal-hal lain, bangkit lagi dan mencari gebetan baru. Put  your  boy-radar on alert, girl.

 

(muti, foto: tumblr)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN