5 Kesalahan dalam Pacaran yang Harus Dihindari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 15 Oktober 2013

5 Kesalahan dalam Pacaran yang Harus Dihindari

Menyenangkan rasanya menjalani hubungan sama si dia. Kita jadi punya penyemangat setiap harinya. Kalau kita mau berbagi cerita juga si dia selalu siap sedia jadi pendengar. Jangan sampai kesenangan itu hilang gara-gara kita melakukan kesalahan dalam menjalani hubungan, girls. Kadang kita enggak sadar sama kesalahan yang kita perbuat dan terus-menerus melakukannya. Duh!

 

Terlalu sering main bareng cowok

Semenjak pacaran sama si dia, kita dikenalin sama teman-teman cowoknya. Mereka asyik diajak main dan menerima kita selayaknya teman. Tapi tunggu dulu, girls. Jangan sampai gara-gara keasyikan main sama mereka, pacar jadi cemburu dan malas sama kita. Lebih baik main sama mereka kalau kita lagi sama pacar juga, jadi enggak akan ada salah paham.

 

Ngejar cowok lain sambil pacaran

Pacaran sama si dia memang nyaman, sih. Dia ngasih kepercayaan penuh sama kita dan enggak pernah protes sama apa yang kita lakukan. Tapi, tiba-tiba ada cowok lain yang menarik perhatian kita. Sambil pacaran sama si dia, kita juga mendekati si cowok itu. Duh, perlakuan kayak gini enggak akan terjadi kalau kita masih sayang sama pacar. Boleh-boleh saja kalau sekadar suka, tapi enggak usah dikejar juga, girls.

 

Curhat tentang hubungan ke semua orang

Waktu ada masalah sama pacar, kita kepengin menyelesaikannya dengan cepat. Sayangnya kita terlalu kalut buat memikirkan solusi dan memilih buat curhat ke orang lain. Setiap orang terdekat, kita mintai saran buat masalah yang satu ini. Akibatnya, jadi banyak yang tau soal relationship kita sama si dia. Nah lho! Selama masih bisa menyelesaikan masalah sendiri, lebih baik kita enggak terlalu banyak cerita sama orang lain. Setidaknya curhat sama sahabat paling dekat saja cukup, girls.

 

Mengungkit masa lalu

Dalam hubungan sebelumnya, si dia pacaran lebih lama sama mantannya daripada sama hubungan yang sedang kita jalani ini. Kadang kita iri dan pengin menggali-gali hubungan dia yang terdahulu. Kalau enggak sering, sih, enggak apa-apa. Tapi, mengungkit soal hubungan masa lalu pacar itu enggak akan menghasilkan apa-apa selain rasa cemburu. Daripada berantem gara-gara ini, mendingan kita simpan pertanyaan yang berkaitan sama mantannya, deh.

 

Bertahan meskipun enggak sayang lagi

Karena takut menyakiti perasaan si dia, kita tetap bertahan meskipun sudah enggak sayang lagi. Padahal, alasan kita pacaran adalah karena saling sayang. Kalau rasa itu sudah enggak ada lagi, buat apa kita capek-capek melanjutkan, girls? Justru hal itu malah menyakiti perasaan si dia ke depannya.

 

(lana, foto: hercampus.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN