5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Pacaran di Era Socmed

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 20 November 2013

5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Pacaran di Era Socmed

Teknologi, mulai dari gadget-nya sampai berbagai socmed dan messenger, memang jadi alat yang penting dalam pacaran. Tapi wajib diingat juga kalau ada hal-hal yang boleh dan enggak boleh kita lakukan dengan teknologi ini .

 

Spaming kegiatan nge-date di semua socmed

Upload foto kegiatan nge-date kita di socmed boleh-boleh aja. Tapi enggak usah spaming alias berlebihan. Upload saja yang paling cute atau spesial, di satu atau dua socmed. Enggak perlu di semua akun socmed milik kita. Apalagi kalau foto-fotonya agak mesra. Kayaknya enggak oke jadi konsumsi publik. Enggak perlu juga balas-balasan pesan mesra di socmed. Itu bisa jadi hal yang ganggu di timeline teman-teman kita, lho. Apalagi kalau kita sama pacar lagi barengan. Ngomong langsung bisa, kan?


Berantem atau putus lewat teks atau socmed

Jangan juga berantem di messenger atau socmed. Apalagi kalau sampai balas-balasan pesan sinis di socmed. Malu, kan, girls. Selesaikan masalahnya dengan ajak ketemu langsung. Jangan juga putus lewat telepon atau teks. Enggak banget, deh! Bertemu langsung bisa bikin kita menyelesaikan masalah lebih baik. Soalnya melihat langsung akan berbeda efeknya dengan cuma membaca teks-teks sinis di hape.

 

Mengandalkan komunikasi lewat gadget

Jangan mengandalkan komunikasi cuma lewat telepon, messenger apalagi socmed sebagai jalur utama komunikasi kita dengan pacar. Bisa-bisa jadi seperti pacaran sama hape. Selagi bisa bertemu, mengobrol langsung akan bikin kita dan dia tambah dekat.

 

Bertukar password email atau akun socmed 

Meski pacaran, bukan berarti harus saling tahu semua password akun socmed atau email. Soalnya bisa aja saat lagi berantem atau putus, kita jadi saling memeriksa semua pesan dan teman-teman di socmed. Bahkan menghapus yang enggak dia sukai. Daripada setiap berantem harus ganti password, lebih baik mencegahnya. Enggak semua urusan pribadi kita perlu dia tahu, kok. Begitu juga sebaliknya. Jaga dan hargailah privasi masing-masing.

 

Mengirim teks atau foto yang terlalu flirting

Jangan mengirim teks atau foto yang terlalu flirting apalagi seksi ke pacar, girls. Selain kita mesti tahu batas pacaran yang wajar, ini juga bisa jadi musibah besar. Misalnya, kita salah kirim ke teman atau ortu. Bisa juga ada teman yang meminjam hape kita atau pacar dan menemukan pesan atau foto itu lalu menyebarkannya. Waduh, kacau deh!

 

(aisha, foto: cardonews.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN