5 Cara Mulai Chat Dengan Cowok

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 15 Juli 2015

5 Cara Mulai Chat Dengan Cowok

Dengan menjamurnya sosial media, kita bisa mencari peluang untuk mencari tahu info soal gebetan atau pacar kita secara online. Tapi sayang banget kalau  kita cuma bisa stalking dan sampai kapan pun dia enggak kenal sama kita. Kenapa enggak kita yang memulai chat atau pembicaraan dengan cowok? Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mulai chat dengan cowok.

 

 Say hello

Sama seperti di dunia nyata cara paling gampang kenalan ya bilang 'hai' atau halo. Mungkin ini akan gampang lewat chat karena dia enggak tahu tampang kita yang gugup atau terlihat nervous.

Selain bilang hai, kita bisa bilang apa yang membuat dia keren. Misalnya ' Hai, aku kemarin liat kamu main bulutangkis di lapangan. Salam kenal ya.'

 

Pakai emoticon

Boleh nyembah nih sama yang sudah menciptakan emoticon. Mereka bisa banget mewakilkan apa yang kita rasakan. Sekarang semakin banyak emoticon yang lucu-lucu. Bahkan kita bisa membuat kalimat juga dengan emotion, pakai deh untuk memulai chat dengan cowok. Awalnya kita pakai emoticon lucu seperti meleletkan lidah, mengedipkan mata atau ketawa. Terus kalau dia respon kita bisa balas sedikit dengan yang ada gambar hatinya atau dengan bibir atau emoticon romantis lainnya.

 

 

 

Pembicaraan hal-hal umum

Kita bisa memulai percakapan dengan ngobrolin hal-hal yang umum yang kita dan cowok tahu dengan baik. Ya paling gampang soal jalanan Jakarta yang macet hihihi. Sekaligus bisa tahu dia tinggal dimana kan?  Bisa juga soal pelajaran atau guru yang ngeselin. Dari situ bisa nyambung ke banyak hal lainnya. Mulai dari hobi, musik hingga film favorit.

 

Jangan banyak ngeluh dan curhat

Orang bisa sebel dengerin yang suka ngeluh melulu. Boleh sih bilang, sebel sama tugas yang banyak tapi cukup sekali. Udah gitu tunjukan kalau kita tetap punya sikap positif dengan tugas setumpuk itu. Kalau dia mulai ngeluh, kita bisa kasih semangat yang positif juga.

 

 

Sense of humour

Penting banget punya sense of humour. Jadi kalau ada chat yang salah ketik atau kita berkomentar yang aneh, kita bisa sedikit ngeles dengan menggunakan komentar lucu. Kalau kita bukan tipe cewek yang jago bikin joke, kita bisa googling dulu dengan cari-cari quote lucu atau meme kocak lainnya.

Kirim deh ke si cowok dan lihat reaksinya. Ini juga bisa jadi bahan pembicaraan yang seru. Kalau dia yang becanda atau kirim gambar lucu, jangan lupa puji juga selera humornya.  Selamat chat, girl.  

 

(muti, foto: cruzable.com)

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN