5 Aturan Pacaran yang Wajib Dilanggar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 13 Maret 2013

5 Aturan Pacaran yang Wajib Dilanggar

Saat pacaran beberapa aturan enggak tertulis ini seolah masuk daftar wajib untuk kita dilakukan. Malah terkadang, aturan ini bisa bikin kita dan pacar berantem. Kira-kira aturan apa saja, sih, yang harus dilanggar supaya hubungan kita dan pacar tetap harmonis.

 

Harus bayarin pas nge-date

Waktu awal pacaran, cowok memang punya kewajiban buat ngebayarin nge-date. Tapi ketika sudah pacaran, otomatis kita jadi sering nge-date, kan. Kalau pacar yang selalu ngebayarin, bisa-bisa dia bangkrut. Enggak ada salahnya kita yang traktir pacar sesekali, dan ikut patungan saat nge-date.

 

Harus kasih kabar tiap saat

Komunikasi memang penting banget dalam pacaran, kalau kita lagi enggak ketemu pacar wajar banget buat saling kasih kabar. Tapi kalau setiap hari, setiap jam, kita minta terus-terusan dikabarin. Waduh, bisa-bisa pacar jadi malas, dan berpikir kalau kita adalah cewek posesif. Enggak mau, kan?

 

Pasang foto berdua

Masih wajar kalau kepengin pacar masang foto berdua di BBM atau messenger. Namanya juga pacaran, he-he-he. Tapi kalau sudah menyuruh pacar masang foto berdua kita dimanapun (social media, wallpaper hp, dompet, dll), ini bisa bikin pacar bete ke kita. Rasa sayang enggak harus dibuktikan dengan pasang foto bareng dimanapun, kan?

 

Malam minggu harus nge-date

Entah darimana asalnya, malam minggu dijadikan hari pacaran bagi seluruh orang yang berpasangan. Kadang kita jadi bete pas malam minggu si pacar malah asyik main game sama teman-temannya, daripada nge-date sama kita. Padahal nge-date, kan, bisa kapan saja, yang penting komunikasi kita dan pacar tetap berjalan lancar.

 

No secrets

Karena sudah pacaran, kita merasa harus tahu segalanya tentang pacar. Kalau sekedar tahu makanan kesukaan, hobi dan warna favoritnya masih dalam batas wajar. Tapi kalau kita sudah mulai pengin tahu isi sms atau bbmnya, itu bisa dibilang melanggar privasi. Selain bikin pacar bete sama kita, pacar jadi merasa kalau kita enggak percaya sama dia lagi.

 

(ika, foto: splitsider.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN