5 Anggapan Yang Salah Soal Soulmate (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 6 Oktober 2014

5 Anggapan Yang Salah Soal Soulmate (Bagian 1)

Banyak cewek percaya, bahwa dalam hidupnya, ia akan bertemu dengan seorang yang sempurna. Soulmate yang akan menjadi pasangan hidupnya. Sebelum mati-matian mencari soulmate, simak 5 anggapan yang salah soal soulmate.

 

(Baca juga: 5 Tanda si Dia Soulmate Kita)

 

Soulmate itu, the one and only?

Banyak cewek percaya, bahwa ia hanya memiliki seorang soulmate yang benar-benar diciptakan untuknya. Mitos ini membuat orang enggan menjalin hubungan lagi, ketika hubungannya dengan seseorang yang ia anggap soulmate telah berakhir. Meskipun keberadaan 'soul twin' memang benar adanya, sebenarnya kita juga memiliki banyak soulmate dalam hal lain.

 

Percaya bahwa hanya ada satu soulmate yang diciptakan untuk kita, justru akan mempersempit kesempatan menemukan cinta baru atau bahkan pertemanan kita. Dalam hidup, tak menutup kemungkinan kitaa memiliki beberapa soul relationship, seperti sahabat atau bahkan saudara.

 

(Baca juga: Kesalahan Fatal Saat Berusaha Keras Jadi Pacar yang Baik)

 

Soulmate itu, never cheat?

Rasa sayang dan cinta yang begitu besar pada soulmate, bisa "membutakan" hati dan pikiran. Termasuk, ketika kita percaya, bahwa seorang soulmate pasti enggak akan berkhianat, karena ia diciptakan hanya untuk kita seorang. Inilah yang akan membuat kita mengabaikan semua bukti yang ada, hanya karena kita merasa dia adalah belahan jiwa.

 

Padahal, faktanya dia memang berkhianat. Mungkin dia memang soulmate kita pada saat itu, namun bukan soulmate yang diciptakan untuk menjadi pendamping hidup sampai akhir usia. 

 

(Baca juga: 5 Tips Cinta dari Lagu Taylor Swift)

 

Soulmate itu, can read our mind?

Jangan mentang-mentang merasa sudah menemukan belahan jiwa yang tepat, lantas kita merasa, bahwa kita dan si dia sudah saling memahami dan mengerti, tanpa harus menunjukkan secara langsung.

 

Girls, enggak ada yang bisa membaca pikiran dan memahami segala sesuatu tentang kita begitu saja. Soulmate biasanya ingin tahu lebih banyak tentang diri kita. Jangan harap, ia bisa memahami diri kita dalam waktu singkat. Apakah kita juga sudah paham dan mengerti dengan sifat atau karakter si dia? Semua butuh proses, kan?

 

(Baca Juga: 5 Anggapan Yang Salah Soal Soulmate Bagian 2)

 

(rosa/turi/chicmagz.com, foto: cory-monteith-graphics.tumblr.com, fanpop.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN