5 Alasan Kita Bisa Suka Atau Naksir Sama Guru

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Rabu, 25 November 2015

5 Alasan Kita Bisa Suka Atau Naksir Sama Guru

Mungkin kedengarannya enggak masuk akal, tapi kemungkinan untuk naksir atau suka sama guru itu ada, lho. Terutama guru muda yang usianya enggak terpaut terlalu jauh dengan kita. Namun, seringkali kita mengingkari hal ini karena peraturan enggak boleh suka sama guru.

 

Menurut psikolog Roslina Verauli, M.Psi, "Usia remaja merupakan saatnya puppy love, sebuah rasa cinta yang belum dewasa dan lebih tepat disebut suka atau kagum. Jadi, sah-sah aja kalau kita naksir guru karena pada saat itu kita hanya menyukai dan mengagumi sosok tersebut." Masih menurut Mbak Vera, berikut lima alasan kita bisa naksir atau suka sama guru.

 

(Baca juga: Tips Bikin Cowok Lebih Naksir Sama Kita)


Sesuai Tipe Ideal

Ada dua faktor paling berpengaruh dalam munculnya perasaan suka terhadap guru, yaitu fisik guru yang cakep dan kecerdasan yang dimilikinya, entah itu keahlian di bidang tertentu seperti seni atau olahraga atau pengetahuannya yang luas tentang pelajaran. Biasanya, dua faktor ini ada dalam daftar cowok ideal kita, sehingga kita bisa naksir guru karena beliau memiliki kedua faktor ini.

 

 

Perhatian

Sebagai seorang guru, tentunya beliau memperlakukan kita dengan sangat baik dan penuh perhatian. Karena terus-terusan menerima perhatian seperti ini, lama-lama bisa muncul rasa suka di hati kita.

 

(Baca juga: 4 Cara Sederhana Yang Bikin Cowok Jatuh Cinta Sama Cewek)

 

Dewasa

Guru tentunya merupakan sosok orang dewasa. Sebagai orang dewasa, guru seringkali terlihat bijaksana dan selalu membimbing kita. akibatnya, kita merasa aman saat berada di dekatnya. Lama-lama, kita pun menafsirkan rasa aman dan nyaman ini sebagai bentuk dari rasa suka.

 

Sering Bertemu

Banyak yang bilang kalau sering bertemu bisa menumbuhkan bibit-bibit rasa suka. Ini juga bisa menjadi alasan kenapa kita suka atau naksir sama guru. Bertemu setiap hari, ditambah sikapnya yang super baik dan pintar banget, lama-lama rasa suka itu muncul, deh.

 

 

(Baca juga: Trik Mendapat Perhatian Positif Dari Guru di Kelas)

 

Pengalaman Minim

Di usia remaja, kita belum punya pengalaman yang banyak dalam hal percintaan dan menghadapi cowok. Karakter cowok yang kita kenal juga masih sedikit. Biasanya terbatas di teman sekelas atau teman sekolah. Daripada naksir sama teman-teman sekelas, kita lebih mudah suka sama guru akrena di mata kita guru terlihat lebih keren.

 

(Foto: rebloggy.com, goodreads.com, my-darling-teacher.tumblr.com)

 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN