5 Alasan Berdasarkan Hasil Penelitian Kenapa Cowok Susah Minta Maaf

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 25 Mei 2016

Sumber: korea-fans.com

Menurut penelitian yang dilakukan psikolog di University of Waterloo pada 186 cewek dan cowok, menemukan fakta kalau cowok memamg punya kecenderung untuk susah minta maaf.  Berbeda dengan cewek yang memang punya rasa bersalah atau sadar merasa salah lebih tinggi. Bahkan cewek lebih mudah tersingung atau lebih sensitif dari pada cowok. Nah, ada 5 alasan berdasarkan penelitian kenapa cowok susah minta maaf.

 

Baca juga: Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Saat Suka Sama Seseorang

 

Cowok ennggak berpikir perlu untuk minta maaf

Beberapa penelitian di Univeristy of Waterll di Ontario, Amrik menemukan bahwa sebenarnya cowok bukannya gengsi atau enggak mau minta maaf. Masalahnya adalah anggapan cowok tentang sesuatu yang salah atau menyinggung itu berbeda dengan cowok. Umumnya sesuatu yang menurut cewek itu salah atau menyinggung, enggak dianggap demikian oleh cowok. Makanya cowok jadi terkesan enggak pernah merasa bersalah atau sulit minta maaf.

 

Cowok enggak memandang permintaan maaf dengan cara yang sama seperti cewek

Cewek punya kecenderung untuk meminta maaf atas apa pun yang dia lakukan. Bahkan cewek suka merasa bersalah saat melihat seseorang lagi kesusahan, meskipun enggak ada hubungannya dengan dia. Cewek memang umumnya melakukan ini alias mudah untuk meminta maaf dan merasa bersalah untuk menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitarnya. Sedangkan cocok enggak begitu. Bagi cowok adalah sesuatu yang bodoh kalau dia harus meminta maaf untuk sesuatu yang enggak dia lakukan atau enggak ada hubungannya dengan dia.

 

Baca juga: 7 Cara PDKT Cewek Yang Ternyata Enggak Semua Cowok Suka

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN