4 Tips Cara Menolak Ajakan Kencan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 8 Januari 2014

4 Tips Cara Menolak Ajakan Kencan

Meskipun lagi PDKT sama cowok ini, sebenarnya kita enggak begitu suka sama dia. Kita punya alasan lain buat menerima PDKT dari dia. Suatu hari, si dia tiba-tiba mengajak kita buat jalan berdua. Nah lho! Mau menerima, tapi takut nanti kencannya enggak menyenangkan. Mau menolak, tapi bingung harus pakai cara apa. Mendingan kita pakai cara-cara ini, yuk!

 

Balas dengan bercanda

Kalau kita memang enggak mau menerima ajakan kencan dari si dia, kita boleh menolaknya secara halus. Tapi, kalau enggak mau membuat suasana di antara kita dan si dia jadi enggak menyenangkan, kita boleh membalasnya dengan bercanda, kok. Kita bisa bilang kenapa dia ngajak kencan, padahal kita belum mandi seharian itu, ataupun jawaban enggak serius lainnya.

 

Mengajak teman

Waktu si dia mengajak kita kencan, kita boleh pura-pura enggak mengerti maksud ajakan dia. Bilang saja sama dia kalau kita mau pergi sama dia bareng teman. Niat dia yang tadinya kepengin pergi berdua saja sama kita pasti agak luntur, deh.

 

Enggak mood keluar rumah

Entah hari itu mendung, hujan atau terik banget, kita bisa menggunakan alasan cuaca buat tetap diam di rumah. Kita bisa bilang ke dia lagi enggak mood keluar rumah karena alasan tadi. Selain itu, kita boleh memakai alasan lagi menyelesaikan novel favorit atau kegiatan kesukaan kita lainnya yang enggak bisa ditinggalkan saat itu.

 

Sudah ada janji

Buat tameng biar terhindar dari ajakan kencan si dia, kita bisa membuat janji buat keluar rumah bareng sahabat cewek ataupun teman kita lainnya. Dengan begitu, kita enggak perlu berbohong soal janji yang kita jadikan alasan buat batal kencan sama dia itu.

 

(lana, foto: agoracosmopolitan.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN