4 Sikap Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Pacar Minta Putus

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Juni 2014

4 Sikap Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Pacar Minta Putus

Walaupun rasa sedih melanda, kita harus bisa bersikap dengan baik saat mendengar pacar minta putus. Jangan sampai kalau kita salah sikap. Biar pacar kita memberikan kesempatan kedua atau menyelesaikan hubungan kita dengan baik-baik.

 

Tarik Nafas

Mendengar kata putus, rasanya jantung kita turun naik. Pikiran kita kacau dan kepengin teriak. Hal yang wajib dilakukan saat mendengar kata ini pertama kali adalah tarik nafas panjang. Dengan menarik nafas panjang, tubuh dan pikiran kita akan lebih tenang. Dengan begitu, kita bisa mencari jalan keluar lebih baik atau meyakinkan dirinya untuk mempertimbangkannya kembali. Hindari sikap agresif seperti menangis drama, mengejarnya, atau memakinya untuk menghindari konflik buruk.


Dengarkan Alasannya

Taylor Swift pernah memberikan tips saat pacar minta putus. Lebih baik temui dia dan selesaikan dengan baik. Saat bertemu kita bisa mengetahui alasannya dengan sempurna sehingga enggak perlu menerka atau berpikir negatif. Coba dengarkan alasannya sampai selesai dan berikan penjelasan kembali bila ia merasa diri kita salah. Kalau memang masih ada kesempatan untuk berubah, tunjukan sikap kita dengan baik tanpa mengecewakannya lagi.

 

Utarakan Perasaan

Bila ada perasaan dalam hati yang masih mengganjal, saatnya mengutarakan seluruh isi hati kita. Mungkin pacar kita mengira kalau kita cewek yang egois dan cuek karena enggak perhatian. Jelaskan kenapa kita seperti itu, yakinkan kalau kita menyukai dan menyayanginya dengan tulus.

 

Hormati Keputusannya

Kalau dia memang tetap bertahan buat putus, berusaha buat menghormati keputusannya. Memang rasanya berat dan mengecewakan. Tapi bukan berarti sendiri akhir dari masalah. Kita bisa tetap bahagia bahkan bisa pdkt dengan gebetan lain. Hindari sikap meneror atau mengganggu dirinya kalau masih niat buat kembali pacaran. Dekati dirinya perlahan dan jangan terlalu tergesa-gesa tiap mengambil sikap.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN