4 Gaya Pacaran dan PDKT di Era Digital Yang Enggak Perlu Kita Ikuti

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 21 Desember 2015

4 Gaya Pacaran dan PDKT di Era Digital Yang Enggak Perlu Kita Ikuti

Peradaban modern seperti sekarang, kita enggak akan pernah menyangka ke mana perguliran tren dan fenomena kekinian bermuara. Salah satu, perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi adalah gaya hidup dalam pacaran.

 

Enggak hanya pendekatan yang dimudahkan dengan teknologi canggih. Sekarang, mencari pacar juga dilakukan lewat teknologi. Selain itu, ada pula 4 gaya pacaran dan PDKT di era digital yang sebenarnya enggak perlu kita ikuti. Apa saja itu?

 

Baca juga: 5 Seleb Yang Pacaran Sama Non-Seleb Bahkan Penggemar

 

1. Berbagi password

Berbagi password email, media sosial, ponsel, dan lainnya, menjadi pembuktian  Kita sedang menjalani hubungan yang serius dengan seseorang. Enggak sedikit orang yang beranggapan bahwa berbagi password adalah bentuk sejati dari rasa percaya terhadap pasangan. Padahal, password adalah salah satu privasi setiap orang. Jadi, kita enggak perlu merasa wajib memberitahu password untuk pacar kita atau gebetan yang udah dekat banget.

 

2. Update profile picture

Foto profil untuk halaman media sosial ternyata punya banyak arti. Jika kita jomblo dan orang yang sedang dekat dengan kita memajang foto kita berdua, lampu hijau telah menyala. Namun, profile picture bisa juga menjadi biang keributan antarpasangan. Jadi, bijaklah memajang profile picture kita.

 

Baca juga: Tanda Kalau Pacar Kita Melakukan Kekerasan Emosional Saat Pacaran

 

3. Friend request di media sosial

Coba perhatikan pola pendekatan di era digital ini. Umumnya seorang yang tertarik dengan lawan jenis akan mengirim friend request di media sosial. Makan malam romantis yang telah dilalui enggak ada artinya tanpa friend request di media sosial. Padahal, bisa saja si gebetan emang enggak terlalu aktif bermedia sosial. Jadi, kita enggak perlu mematok friend request dari si dia sebagai bentuk rasa suka.

 

4. Tetap mengandalkan aplikasi mencari gebetan

Jika udah lama kita enggak lagi menggunakan situs atau aplikasi pencari gebetan, bisa jadi kita telah menemukan orang yang tepat dan mulai melakukan pendekatan serius. Hmm... Kalau seperti itu, kita memang enggak perlu lagi mengandalkan aplikasi mencari gebetan. Yakinlah pada pilihan kita itu. Jika terus mencari yang terbaik, lewat aplikasi atau pun enggak, kita enggak pernah akan menemukan dan mengalami pacaran dengan orang lain.

 

Baca juga: 8 Hal Yang Harus Dihindari Supaya Gaya Pacaran Kita Enggak Dibilang Norak

 

(sumber: silvita/female.kompas.com, foto: teenagefanatic.blogspot.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN