4 Cara Enggak Kepikiran Lagi Mantan Pacar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 11 Desember 2014

4 Cara Enggak Kepikiran Lagi Mantan Pacar

Udah putus. Tapi masih dipikirin terus. Dicariin terus. Stalking social medianya terus. Duh, gimana yah cara enggak kepikiran lagi mantan pacar?

 

Rebecca Gladding, MD, penulis You Are Not Your Brain, mengatakan, kalau kita putus baik-baik sama mantan pacar akan lebih cepat kita move on. Tapi kalau ternyata masih terobsesi sama mantan pacar, coba 4 cara enggak kepikiran lagi mantan pacar ini:

 

(Baca juga: Kok Kepikiran Mantan Terus?)

 

Cari fokus lain dalam 30 menit

Kalau lagi sendirian di rumah tiba-tiba suka kepikiran mantan pacar dan pengin nelepon? Atau stalking social media-nya? Rebecca Gladding menyarankan, ikuti aturan main 30 menit. Ketika kita mulai terpicu untuk menelepon atau bahkan pengin bertemu dengan mantan pacar, ubah fokus kita. Kuncinya ada di pikiran kita sendiri.

 

Sejak munculnya keinginan tersebut, hingga 30 menit ke depan, cari fokus perhatian yang lain. Lakukan kegiatan yang kita suka, seperti menulis di blog atau kegiatan lain.

 

Apa yang bikin kita keingetan mantan?

Kebanyakan cewek kepikiran mantan karena ada pemicunya. Jadi, kenali pemicunya secara spesifik. Misalnya, membaca status atau komentar-komentar di Facebook mantan pacar, mendengarkan musik favorit kita dan mantan pacar, atau pergi ke restoran tempat biasa berkencan.

 

Jauhin deh semua hal yang bikin kita kembali teringat padanya. Kalau perlu, block sementara social media mantan pacar.

 

(Baca juga: Temenan Sama Mantan Yes or No)


Cari teman ngobrol

Kalau pikiran-pikiran aneh mulai datang, kayak apakah dia kangen atau enggak atau dia udah punya pacar lagi atau belum, langsung telepon temen. Bukan nanyain atau curhat. Tapi, ngobrol aja, cari topik obrolan yang seru. Kalau mau, ajak hang out dan ngobrol satu geng. Lupa deh sama mantan. Kadang, kita masih kepikiran mantan karena kita kesepian.

 

Membuat daftar

Bikin daftar tiga alasan mengapa kita lebih baik tanpa dia. Kita boleh memasukkan alasan mengapa mantan pacar enggak cocok buat kita. Atau mantan pacar enggak pernah mendukung aktivitas kita. Apa pun itu, tuliskan sejumlah alasan yang menguatkan kita, secara realistis, bahwa mantan pacar memang bukan pasangan yang tepat.

 

"Cara ini membantu kita untuk merasa lebih nyaman dengan kondisi dan keputusan saat ini, termasuk mencegah hadirnya kembali perasaan atau keinginan bersama mantan pacar," tandas Gladding.

 

(Baca juga: 6 Tips Ketika Bertemu Mantan Pacar)

 

(wardah/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN