4 Cara Dapat Ijin Pacaran Dari Orangtua

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 15 Desember 2014

4 Cara Dapat Ijin Pacaran Dari Orangtua

Bikin sirik enggak, sih, ngeliat teman-teman yang udah bisa punya pacar sementara kita enggak, hanya gara-gara enggak diijinkan orangtua. Tapi enggak perlu putus asa. Orangtua bikin larangan tentu ada alasannya dan ada beberapa cara untuk membuat mereka melunakkan aturan itu. Ini dia 4 cara dapat ijin pacaran dari orangtua.

 

(Baca juga: Tingkatkan Kualitas Komunikasi dengan Orangtua)

 

Tanya kenapa

Coba tanya alasan ortu kenapa melarang kita pacaran. Coba posisikan diri kita jadi orangtua, agar kita lebih berempati pada aturan mereka. Tanya juga apa kekhawatiran mereka kalau kita pacaran. Enggak ada salahnya kita juga cerita gimana teman-teman kita yang sudah pacaran dan ternyata mereka baik-baik saja. Kalau udah benar-benar pengin pacaran, coba bernegosiasi. Misalnya, aku pacaran akan ngenalin pacar sama ortu, janji nilai ulangan selalu bagus terus.

 

(Baca juga: Cari Tau 3 Alasan Orang Tua Larang Kita Pacaran)

 

Buktikan diri

Orangtua membuat aturan pasti agar hidup kita lebih baik dan lepas dari segala masalah. Biasanya ortu melarang kita pacaran karena merasa kita masih terlalu muda dan belum siap dengan segala risiko pacaran. Jadi buktikan dulu kalau kita bisa bertanggung jawab dengan baik. Mulai ah dengan disiplin dengan aturan yang ada di rumah. Di luar rumah pun, tunjukkan kalau kita memang sudah dewasa dan bisa melakukan banyak hal tanpa perlu pengawasan orang tua.

 

(Baca juga: Orangtua Terlalu Protektif? Not Anymore)

 

Kenalin sebagai teman

Orangtua sering khawatir dengan pergaulan remaja sekarang. Mereka khawatir kita berteman dengan orang yang salah. Untuk mengurangi rasa khawatir itu, coba, deh, perkenalkan semua teman kita, termasuk cowok yang pdkt sama kita. Perkenalkan dia bukan sebagai calon pacar ya, cukup perkenalkan dia sebagai teman. Sering-sering aja si cowok itu main ke rumah kita. Jadi orang tua pun bisa tahu kalau cowok yang pdkt sama kita itu memang baik.

 

(Baca juga: Hal Yang Harus Dilakukan Saat Bertemu Orang Tua Pacar)

 

Tantang gebetan datang ke rumah

Kalau ada gebetan yang benar-benar kita suka dan dia juga suka banget sama kita, coba deh tantang dia datang ke rumah kita. Bilang saja dia datang untuk belajar bareng atau balikin buku. Lalu perkenalkan dia sebagai teman.  Lihat reaksi orang tua. Minta juga gebetan kita berkenalan atau ngobrol sama ortu kita. Sikap cowok yang berani,  kadang bisa meluluhkan ortu, lho.

 

(Baca juga: 3 Alasan Pacar Enggak Mau Dikenalin ke Keluarga Kita)

 

(muti, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN