4 Cara Cewek Kutu Buku PDKT

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 15 April 2014

4 Cara Cewek Kutu Buku PDKT

Idealnya sih, ada gebetan yang enggak sengaja berpapasan lalu ngajak kita ngobrol. Tapi dalam dunia nyata belum tentu hal ini terjadi. Dibutuhkan banyak cara untuk gebetan bisa mendekati apalagi tahu kalau kita ini ada. Dan ini jadi masalah buat kita si cewek kutu buku.  Enggak perlu putus asa, karena ada beberapa cara buat cewek kutu buku bisa PDKT dengan gebetan.

 

Dapatkan perhatiannya

Buat cewek kutu buku sulit untuk bisa membuka pembicaraan dengan cowok. Jadi biarkan dia yang memulai. Salah satu taktik pertama adalah kita harus bisa membuat dia melihat ke arah kita. Cara paling gampang adalah lewat 'penampilan' kita. Penampilan disini bukan berarti dandan habis-habisan lho.  Kita bisa menggunakan t'shirt atau tas yang bisa memancing jadi bahan pembicaraan. Misalnya t'shirt satu band yang kebetulan kita dan dia suka.  Atau tas dengan gambar landmark kota/negara tertentu. Bisa juga gambar tokoh kartu kesukaannya. Kita bisa bawa buku atau CD yang kira-kira dia suka. Dengan cara itu dia akan tertarik ngobrol sama kita. Bisa juga membawa buku pelajaran atau buku soal latihan yang akan diujikan minggu depan.  Pastinya dia jadi pingin bertanya sama kita soal pelajaran itu.

 

Punya wingwoman

Wingwoman adalah teman yang bisa membantu atau menjembatani kita dengan gebetan. Ini bisa sahabat, teman sekelas atau siapa pun. Yang penting dia juga kenal dengan gebetan kita. Minta tolong sama wingwoman buat memberikan info-info yang bagus soal kita pada gebetan. Atau kalau kita lagi jalan sama wingwoman ini, dia akan dengan senang hati memperkenalkan kita sama gebetan. Yang oenting, kita punya wingwoman yang jujur dan bisa menjaga rahasia ya.

 

Body langguage  positif

Kalau kita jalan menunduk dan selalu bermuka cemberut atau muram, siapa juga yang mau mendekat. Jadi kita perlu melatih punya body langguage yang positif. Jalan tegak dengan ekspresi gembira. Enggak perlu juga selalu ketawa. Boleh banget sesekali senyum. Sapa teman, guru atau satpam kalau berpapasan. Dengan sikap seperti ini si gebetan walau belum kenal akan tahu kita ini tipe orang menyenangkan.

 

Menertawakan diri sendiri

Ada pandangan kalau cewek kutu buku itu terlalu serius. Enggak punya selera humor. Kita harus membuktikan kalau pendapat itu salah. Jadi mulai sekarang latih diri kita untuk bisa menertawakan diri sendiri. Sebagai cewek kutu buku pasti deh kita sering melakukan hal-hal yang menurut kita biasa aja tapi dimata orang lain terlihat culun atau aneh. Dan setiap hari enggak akan terhindari dari hal-hal yang memalukan dan konyol tapi jangan terlalu dipikiran. Kalau ada yang komentar soal keanehan kita, jangan cemberut. Ketawa aja dan tanggapi dengan cara becanda. Percaya deh keanehan ini yang membuat kita terlihat beda dari orang lain. Pastinya ini juga yang bisa membuat gebetan melihat kita.

 

(muti, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN