4 Alasan Pacaran Bikin Berat Badan Naik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Januari 2014

4 Alasan Pacaran Bikin Berat Badan Naik

Ngerasa lebih gemuk setelah punya pacar? Kenaikan berat badan waktu cewek punya pacar ternyata umum terjadi. Sebuah penelitian yang dilakukan sama situs UK Medix menyatakan, rata-rata cewek mengalami kenaikan berat badan sekitar 3,2 kg setelah pacaran. Hal ini dipengaruhi sama banyak hal, salah satunya karena pola piker setelah punya pacar. Kamu mengalami hal ini enggak, girls?

 

Perasaan bahagia

Menurut penelitian tadi, waktu punya pacar cewek cenderung lebih bahagia daripada saat single. Karena faktor bahagia ini, cewek cenderung enggak memerhatikan berat badan mereka. Kebahagiaan sendiri jadi faktor yang memengaruhi peningkatan berat badan sewaktu pacaran.

 

Sering makan di luar

Buat menghabiskan waktu bareng pacar, beberapa cewek lebih memilih buat makan di luar. Karena frekuensi makan di luar lebih sering dari biasanya, tanpa disadari hal ini memengaruhi pola makan kita. Biar enggak gemuk gara-gara kebiasaan makan bareng pacar, sebaiknya kita menyesuaikan porsi dan pola makan kita sehari-hari sama jadwal makan di luar ini.

 

Pola pikir

Cara berpikir kita waktu pacaran cenderung terbalik sama waktu masih single. Waktu masih kurus, cewek berpikir tubuh mereka gemuk. Sebaliknya, waktu tubuh mereka gemuk justru cewek berpikir mereka enggak ada yang salah sama berat badan.

 

Lebih percaya diri

Secara enggak langsung, pacaran meningkatkan rasa percaya diri kita. Karena punya cowok yang menerima kita apa adanya dan nyaman sama dia, kita jadi enggak begitu mempermasalahkan hal kecil kayak berat badan. Hmmm, meskipun kita punya pacar bukan berarti kita enggak menjaga berat badan, kan? He-he-he.

 

(lana, foto: fitsugar.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN