3 Alasan Kita Bakal Gagal Jadi Mak Comblang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 4 November 2014

3 Alasan Kita Bakal Gagal Jadi Mak Comblang

Punya teman cowok dan cewek jomblo rasanya bikin kita gemas buat jadi mak comblang. Apalagi kalau mereka sering mengeluh soal masalah jomblo. Tapi ternyata, jadi mak comblang itu enggak gampang, lho. Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau berhadapan sama situasi kayak gini.

 

(Baca juga : 5 Tips Jadi Mak Comblang Baik)

 

Memaksakan Dicomblangin Buat Salah Satu Pihak

Jadi mak comblang itu berarti harus punya kesepakatan dari pihak cewek maupun cowok yang mau dicomblangin. Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau kita memaksakan salah satu pihak buat dicomblangin. Buat menghindari hal ini, ada baiknya kita paham benar sifat dan karakter dua orang yang mau kita comblangin dan izin dulu sama mereka.

 

(Baca juga : Alasan Kita Harus Berhenti Memaksa Teman Yang Jomblo Buat Pacaran)

 

Merasa Lebih Dekat Sama Cowok Itu

Mak comblang biasanya lebih banyak kontak sama cowok yang mau dicomblangin. Tujuan awalnya sih biar si cowok mau sama cewek yang dicomblangin. Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau justru kita terbawa perasaan sama cowok itu. Jadinya kita malah lebih sering kontak dia biar lebih deket bukan usaha buat nyomblangin temen cewek kita.

 

(Baca juga : Do and Don't Being Miss Matchmaker)

 

Enggak Memberikan Ruang Buat Mereka Berdua

Kita bakal gagal jadi mak comblang kalau kita terus berada di dalam hubungan mereka. Ayo kasih ruang buat mereka ngobrol tanpa pengen tau isi obrolan mereka, kasih waktu juga buat mereka jalan bareng berdua tanpa kita. Mereka mungkin awalnya awkward, tapi kalau kita terus ikut, mereka enggak bakal punya hubungan lebih jauh dari sekedar teman kita.

 

(arsi, foto : hatkeshaadi.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN