14 Hal Yang Harus Kita Tahu Untuk Bekal Pacaran Part.2!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 8 Januari 2014

14 Hal Yang Harus Kita Tahu Untuk Bekal Pacaran Part.2!

Setelah mengetahui tujuh hal yang bisa jadi bekal buat pacaran, simak yuk tujuh poin lainnya yang juga enggak kalah penting. Biar pacaran makin awet!

 

Jangan mengorbankan mimpi

Jangan sampaikehilangan fokus atau menelantarkan hal yang lagi pengin kita capai, karena sibuk pacaran atau mengorbankannya demi si pacar. Si dia memang penting, tapi meraih apa yang pengin kita capai juga penting dong. Soalnya kalau kita sampai terjadi berarti pacaran yang kita jalani adalah hubungan yang enggak sehat.

 

Tertarik sama lawan jenis lain

Meski sudah berkomitmen buat pacaran, rasa tertarik sama cewek atau cowok lain, pasti enggak bisa dihindari dan itu enggak apa-apa. Asalkan kita dan dia sama-sama jujur dan enggak menganggapnya terlalu serius. Jadikan saja bercandaan dengan santai. Yang penting kita sama-sama tahu batas dan menghargai komitmen yang sudah dibuat agar enggak ada yang tersakiti. Ihiy!

 

Jangan membandingkan dengan pasangan lain

Setipa hubungan punya dinamikanya masing-masing. Ada yang mesti ketemu setiap hari, ada yang lebih santai dan cuek. Apa yang berhasil buat satu pasangan belum tentu cocok diterapkan pada hubungan kita. Jadi enggak usah membanding-bandingkan atau memasakan hubungan kita mesti kayak mereka. Fokus saja pada hubungan kita. Jalani santai dan biarkan mengalir dengan sendirinya.

 

Enggak bisa memaksa dia selalu ada

Meski pacaran, kita tetap enggak bisa memaksa si dia untuk selalu ada buat kita kapan pun. Jadi kita pun harus punya kesibukan sendiri agar enggak tergantung sama dia. Memberi sedikit batasan pada hubungan pacaran juga ada baiknya, supaya enggak gampang bosan dan terlalu sering bertengkar. Lalu kalau nanti si dia ternyata sudah enggak pengin bareng kita lagi alias minta putus dan hubungannya memang sudah enggak sehat, artinya saatnya buat kita melepaskan dia. Jangan dipaksakan karena enggak akan berhasil. Ada kok hal diluar pacaran yang bisa bikin hubungan jadi lebih awet seperti ini.

 

Jangan bersikap jahat

Sekesal apa pun kita sama si dia, jangan pernah bersikap jahat dengan sengaja berkata atau melakukan sesuatu yang pasti akan menyakiti dia. Sekali kita melakukannya, akan susah banget buat dilupakan dan memperbaikinya. Kalau terus dibiarkan biasa-bisa hubungan kita malah menjadi abusive relationship.

 

Jangan percaya film atau drama

Kita boleh aja nge-fans sama ceerita pacaran romantis ala drama atau film, tapi kita juga mesti sadar kalau itu semua enggak selalu benar dan nyata. Jangan berharap kalau hubungan kita dan si pacar bakal mirip banget sama kisah romantis di drama atau film favorit kita girls. Soalnya itu justru bisa jadi masalah besar buat kita.

 

Hal yang memalukan pasti terjadi

Usahakan jangan terlalu jaim di depan si dia, soalnya se-jaim apa pun kita, hal-hal yang memalukan pasti akan terjadi. And it's ok! Justru semakin santai dan enggak jaim kita di depan dia atau sebaliknya, berarti semangat erat hubungan yang kita jalani.


(aisha)

Foto: risingsmallsouls.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN