14 Hal Yang Harus Kita Tahu Untuk Bekal Pacaran Part.1

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 8 Januari 2014

14 Hal Yang Harus Kita Tahu Untuk Bekal Pacaran Part.1

Banyak di antara kita yang bosan jadi cewek single dan enggak mau lagi jadi satu-satunya jomblo di antara teman-teman satu geng. Alhasil kita pun berusaha buat PDKT sama gebetan atau mencari berbagai kesempatan biar dapat pacar. Semua itu tentu boleh banget, karena pacaran pasti akan ngasih kita banyak pengalaman berharga. Nah, sebelum itu, buat yang lagi PDKT atau lagi pengin banget pacaran, ada baiknya kita tahu dulu 14 hal sebagai bekal kita buat pacaran. Yuk!

 

Cintai diri sendiri

Kita harus mencintai dan menghargai diri kita sendiri dulu sebelum kita berharap ada orang lain yang mau mencintai dan menghargai kita dengan sepenuh hatinya. Kalau saat single aja kita enggak bahagia dan enggak mencintai diri kita sendiri, kayaknya enggak akan ada orang yang bisa tiba-tiba muncul buat memperbaiki itu. Setelah itu, jangan sampai juga rasa sayang kita sama pacar mengalahkan rasa sayang kita sama diri sendiri yang akhirnya bikin kita enggak bahagia dan mengorbankan hal-hal yang sebenarnya enggak perlu buat dia.

 

Don't Try Too Hard

Enggak perlu berusahterlalu keras buat bikin hubungan kita asik, lancar atau memastikan dia senang. Justru berbagi hal senang dan menyedihkan akan lebih baik. Malah kalau kita terlalu ambisius, jatuhnya malah bisa jadi posesif dan ganggu. Misalnya terlalu sering mengubungi dia, memaksa dia buat melakukan hal-hal yang enggak pengin dia mau, dan lainnya.

 

Jangan lupakan teman-teman

Mentang-mentang lagi kasmaran banget sama si pacar, luap deh sama sahabat dan teman-teman yang biasanya selalu menemani kita. Jangan gitu dong girls, kita mesti bisa bagi waktu buat si pacar dan teman-teman. Kalau bisa ajak pacar buat hangout bareng teman-teman juga biar lebih akrab dan seru. Pokoknya jangan lupakan teman demi pacar.

 

Treat Him The Way You Want To Be Treated

Jangan melakukan segala sesuatu yang kita enggak pengin si dia juga melakukannya. Ini penting banget dalam pacaran. Kalau kita pengin memerlakukan kita dengan baik dan sopan, maka kita pun harus melakukan hal yang sama terhadap dia. Kalau kita enggak suka dia dekat dengan cewek lain atau mantannya, maka jangan lakukan hal yang sama. Logis kan.


Kita dan dia adalah satu tim

Yap, kita dan dia adalah satu tim, jadi jagalah kekompakan dengan selalu berkomunikasi biar terhindar dari kesahpahaman yang bisa bikin tim ini pecah. Selain mesti rajin berkomunikasi, saling pengertian dan menahan ego masing-masing juga penting banget.


Tertawalah

Jangan jadi drama queen dengan selalu mendramatisir segala sesuatu, termasuk saat ada masalah kecil muncul. Jadikan hubungan kita sebagai komedi romantis, jangan melodrama, maka hubungan kita pasti lebih fun! Jangan terlalu serius. He-he-he....

 

Berantem itu wajar

Berantem dalam pacaran itu pasti terjadi. Yang penting tahu masalah apa  yang memang layak dijadikan bahan pertengkaran dan mana yang enggak. Sekali-kali bertengkar justru bisa bikin kita lebih mengenal satu sama lain dan lebihsehat karena enggak banyak yang dipendam.

 

(aisha)

foto: hollywoodlife.com

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN