12 Pelajaran Dari Pacaran Untuk Pertama Kalinya (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 1 Desember 2015

12 Pelajaran Dari Pacaran Untuk Pertama Kalinya (Bagian 1)

Belum pernah pacaran atau baru pertama kali jadian, girls? Gimana, ada banyak hal yang berubah, enggak? Disadari atau enggak, ada banyak hal yang akan berubah begitu kita komit jadian sama seseorang. Banyak juga yang bisa kita pelajari dari first relationship ini. Apalagi begitu kita putus, biasanya baru menyadarinya. Minimal, ada 12 pelajaran yang kita dapat dari pacaran untuk pertama kalinya.

 

(Baca juga: Kesalahan Fatal Saat Berusaha Keras Menjadi Seorang Pacar yang Baik)

 

Pacaran itu privasi

Saking bahagianya, kadang kita jadi lupa diri dan ngomonginnya itu melulu. Postingan kita di social media juga semuanya soal hubungan kita sama si pacar. Saling mention dan PDA. Malah, berantem atau mengirim kode ketika marah juga di socmed. Begitu kita putus, kita baru sadar betapa kita udah membuka banyak hal di depan umum. Hal-hal yang mungkin mestinya enggak diumbar. Apalagi kalau kita putusnya enggak baik-baik. Akan ada banyak hal yang kita sesali kalau di awal terlalu mengumbar informasi.

 

Melakukan hal yang kita bilang enggak akan lakukan

Waktu single, kita sebel banget sama sahabat cewek yang nempel terus sama cowoknya. Atau lebih memilih pacaran daripada hangout sama teman. Ada, lho, kemungkinannya kita juga akan melakukan hal-hal menyebalkan yang dilakukan orang pacaran. Karena kita baru sadar, mengapa seseorang bisa melakukan hal seperti itu. 

 

(Baca juga: Skenario Terburuk Saat Mulai Pacaran Dengan Cowok)

 

Mengubah persahabatan

Mau enggak mau, kalau kita udah punya pacar ini akan mengubah pertemanan. Enggak selalu rusak, tapi pasti berubah. Minimal, waktu yang kita luangkan akan berubah. Ada hal-hal yang enggak bisa kita ceritakan ke teman atau sebaliknya. Butuh usaha ekstra untuk menyeimbangkan keduanya. Kalau kita enggak mau kehilangan salah satunya. 

 

Enggak in love melulu

Ada masanya kita sama pacar lebih kayak sama sahabat. Enggak selalu in love atau lovey-dovey. Biasanya setelah dua bulan, perasaan sakit perut setiap kali ngeliat pacar akan berkurang atau hilang. Kita tetep suka sama dia, tapi beda aja sama perasaan yang sebelumnya.

 

Rasa percaya itu susah

Jangankan percaya sama pacar yang baru PDKT 3 bulan dan jadian seminggu? Sama teman yang udah dekat dua tahun aja kadang kita susah untuk merasa percaya seratus persen. Kita akan belajar kalau menaruk kepercayaan sama cowok yang kita suka itu susah. Apalagi percaya kalau dia enggak akan nyakitin kita. 

 

Rasa cemburu bisa merusak segalanya

Ngeliat cowok kita ngobrol akrab sama temen ceweknya bisa bikin kita cemburu dan pengen marah. Kalau akhirnya ngikutin emosi dan marah beneran, di depan umum, bisa jadi cowok kita malah marah balik. Dan kalau terjadi berulang, bisa jadi kita putus. Tapi, kita juga belajar kalau menahan rasa cemburu itu susah banget.

 

(Baca juga: 12 Pelajaran Dari Pacaran Untuk Pertama Kalinya, Bagian 2)

 

(foto: mydramalist.info tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN