10 Tips Memulai Obrolan Sama Gebetan Untuk Si Cewek Introvert

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Kamis, 10 November 2016

Jangan Lupa Berusaha Menatap Matanya, Girls!

Setiap hal pasti ada kelebihan dan kekurangannya, termasuk menjadi orang introvert. Sebagai cewek introvert, kita jadi bisa lebih bisa mengamati dan mengerti, tetapi biasanya kita perlu usaha lebih untuk mendapat perhatian gebetan. Namun, enggak perlu khawatir, girls, meskipun kita enggak bisa mendekati gebetan dengan cara ala cewek ekstrovert, cewek introvert juga punya caranya sendiri kok! Gunakan pikiran introvert kita sebagai keunggulan, hmm, gimana caranya ya? Yuk kita lihat 10 tips memulai obrolan sama gebetan untuk si cewek introvert ini!

 

Tatap Matanya

Menatap mata, atau eye contact itu sangat penting saat sedang berbicara dengan seseorang. Hal ini menunjukkan sama dia kalau kita benar benar memperhatikan apa yang sedang dibicarakannya. Awalnya mungkin engga biasa, tapi kalau kita latih terus, lama kelamaan ini akan menjadi hal yang natural, girls.

 

Siapkan Topik Pembicaraan

Kalau kita memang sudah ada janji untuk nongkrong bareng sama teman teman termasuk gebetan kita, persiapkan beberapa topik yang akan menjadi penyelamat saat suasana mulai awkward. Siapkan beberapa pertanyaan terbuka, misalnya apa lagu kesukaannya, atau apakah dia punya hewan peliharaan. Hal ini akan membantu kita untuk ngobrol terus terusan sama dia, hi-hi.

 

Mendengar

Kadang, orang jadi bicara terus menerus saat mereka gugup. Cobalah untuk menghindari hal ini. Salah satu keuntungan menjadi introvert adalah kita merupakan seorang pendengar yang baik! Gunakan ini sebagai keunggulan kita, selain itu kita juga memiliki kualitas lain yaitu pengamat. Coba dengarkan hal hal yang dia bicarakan, amati dan tanggapi sesuai dengan pengamatan kita. Secara enggak langsung, kalian akan mulai banyak mengetahui tentang satu sama lain, asyik!

 

Gunakan Sesuatu yang Kamu Suka

Menggunakan sesuatu, seperti pakaian atau aksesoris yang kamu suka, akan membantu kamu dengan dua hal. Kamu bisa menunjukkan style kamu yang keren sekaligus meningkatkan rasa percaya diri kamu! Kalau kita enggak nyaman dengan apa yang kita pakai, kita jadi akan kepikiran terus, membuat kita jadi sulit untuk menunjukkan diri kita sendiri di depan dia, hu-hu, jangan sampai deh, girls.

 

Ajak Seorang Teman

Kalau gugup berduaan saja dengan gebetan, ajak salah satu sahabat baik kita untuk ngobrol sama gebetan saat jam istirahat atau saat ketemu di sebuah acara. Kehadiran sahabat kita akan membuat kita merasa lebih nyaman dan berani. Sebagai sahabat, mereka juga bisa menyebutkan berbagai kualitas baik kamu dengan natural saat kalian bertiga lagi ngobrol.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN