10 Kebiasaan Cewek Ketika PDKT yang Cowok Enggak Suka

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 13 Januari 2016

10 Kebiasaan Cewek Ketika PDKT yang Cowok Enggak Suka

Ketika jatuh cinta sama seseorang dan berusaha lebih dekat, kadang kita lebih nyaman buat curhat sama sahabat atau teman-teman cewek. Curhat biasanya disambut sama berbagai tips dan masukan dari teman-teman yang mencoba membantu. Dan kadang kita jadi melakukan kebiasaan yang sama dengan hampir semua cewek yang lagi PDKT karena ngedengerin tips mereka. Ada yang oke, ada yang enggak. Tapi, ada 10 kebiasaan cewek ketika PDKT yang cowok enggak suka, nih. Menurut para cowok, lho. Apa aja?

(foto: gurl.com)



(Baca juga: Tipe Cewek yang Cowok Enggak Suka)

 

Pura-pura enggak suka

Kalau kita menunjukkan sikap enggak suka, bagaimana mungkin cowok yang kita gebet tahu, kalau kita suka sama dia. Oke, enggak usah langsung bilang "I love you" tapi perlihatkan kalau kita suka ngobrol sama dia, bilang kalau kita suka kalau dia menelepon atau chat, dan tunjukkan kalau kita menikmati waktu bersama dia

 

Mengartikan setiap tindakan cowok

(foto: buzzfeed.com)

Ketika dia enggak menyapa ketika berpapasan, kita langsung mikir kalau dia benci kita. Kita selalu mengartikan setiap tindakan yang cowok lakukan. Over thinking. Padahal mungkin dia lagi bete aja, dan enggak ada hubungannya sama kita. 

 

(Baca juga: 7 Hal yang Cowok Enggak Suka Dari Kita)

 

Memihak ketika menanggapi curhat

(foto: popsugar.com)

Ketika sahabat yang lagi jatuh cinta curhat, kadang kita sangat memihak. Tentu saja memihak sama sahabat. Padahal bisa jadi memang sahabat kita yang salah. Cowok enggak suka nih, kalau kita enggak berusaha objektif.

 

Berniat mengubah cowok

(foto: buzzfeed.com)

Kita suka sama cowok yang dandanannya standar banget, kurang fashionable. Dan saking takut dikatain teman, kita berusaha mengubahnya. Cowok enggak suka kalau kita berusaha mengubah mereka. 

 

(Baca juga: Sikap Cewek Yang Bikin Cowok Kabur)

 

Menunggu cowok bergerak duluan

(foto: gurl.com)

Cowok mengaku mereka memang suka "ngejar" cewek yang dia suka. Tapi bukan berarti semua tindakan harus cowok yang bergerak duluan. Enggak apa-apa sekali-kali nelepon, chatting, atau ngajak ketemuan duluan, lho. 

 

Cowok harus bisa diatur

(foto: tumblr.com)

Temen-temen cewek sepakat kalau cowok yang baik itu cowok yang bisa diatur? Gimana kalau dibalikin, gimana rasanya setiap tindakan kita diatur atau harus minta ijin sama cowok. Males, kan?

 

(Baca juga: 10 Hal yang Cowok Enggak Suka Dilakukan sama Cewek)

 

Enggak ngasih solusi

(foto: teen.com)

Kadang kalau lagi ngedengerin teman cewek curhat, kita enggak ngasih solusi. Cuma komentar "ya ampun," "brengsek banget," atau "sabar aja." Cowok enggak suka sama kebiasaan curhat cewek yang kayak gini. Buat mereka, lebih baik ngasih solusi yang mungkin bisa dicoba.

 

Enggak menjaga privasi

(foto: thejournal.ie)

Saking senangnya kita dengan perkembangan hubungan sama cowok, kita jadi cerita ke sana-sini. Setiap tindakan manis atau menyebalkan yang dia lakukan selama PDKT kita bocorin. Cowok lebih suka ketika kita menjaga privasi mereka. Cerita boleh, tapi enggak kebanyakan.

 

(Baca juga: Alasan Cowok Milih Jadi Sahabat Buat Cewek Yang Dia Suka)

 

Terobsesi jadian

(foto: milsojourney.tumblr.com)

Ketika jatuh cinta, kadang ada cewek yang terobsesi untuk jadian. Merasa enggak sabar menunggu si cowok nyatain, bete ketika dia PDKT-nya lama, dan selalu ngomongin betapa dia pengen segera jadian. Cowok pengennya kita lebih rileks dan menikmati masa PDKT. 

 

Bikin cowok cemburu

(foto: beautyheaven.com.au)

Untuk nge-test apakan si cowok itu suka balik sama kita atau enggak, teman ada yang menyarankan untuk membuat dia cemburu. Enggak semua cowok bisa di-test dengan cara ini. Bisa jadi mereka malah ilfil sama perilaku kita. (Sumber: gurl.com) 

 

(Baca juga: Sifat Yang Bikin Cewek Susah Pacaran Menurut Cowok)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN