10 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Cewek & Cowok Saat Ciuman

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Selasa, 10 Mei 2016

Sumber: koreaexpert.com

Mungkin sebagian besar dari kita masih menganggap kalau ciuman sama cowok di usia remaja ini adalah sesuatu yang tabu atau enggak boleh. Walau pun sebenarnya kita juga pasti udah sering nonton adegan ciuman di film-film atau serial TV luar negeri ya. Bahkan menurut polling yng dilakukan oleh majalah HAI thun 2014, 20% pelajar SMA ngaku pernah ciuman dengan lawan jenisnya di dalam kelas, lho. Ciuman ini mungkin bikin banyak dari kita penasaran ya, termasuk soal apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh cewek dan cowok saat berciuman. Biar enggak bingung dan buat pengetahuan kita, ini dia penjelasan tentang 5 hal yang terjadi pad tubuh cewek & cowok saat berciuman.

 

Makin sayang?

Menurut Sheril Kirshenbaum, penulis buku The Science of Kissing, saat kita ciuman, otak kita bekerja keras untuk menentukan apakah si cowok itu akan atau bisa jadi pasangan yang cocok buat kita. Nah, umumnya cewek pada akirnya selalu jadi punya perasaan yang lebih kuat saat setelah dia ciuman dengan cowok, alias jadi makin sayang. Jarang banget yang justru jadi merasa ilfil.

 

Menghilangkan stres

Penelitian membuktikan kalau saat berciuman, kadar hormon stres alias kortisol dalam tubuh cewek dan cowok jadi terus menurun. Alhasil tingkat stres pun jadi berkurang.

 

Melepaskan hormon cinta: oxytin

Hormon oxyticin atau yang biasa disebut sebagai hormon cinta juga dilepaskan saat ciuman. Hormon ini bisa membuat kita merasa jadi lebih sayang dan dekat dengan cowok itu bahkan membuat kita lebih terangsang secar seksual sehingga kita jadi pengin kembali atau terus ciuman dengan cowok itu. Makanya terkadang ciuman itu bisa jadi menjuruskan kita untuk melakukan kegiatan seksual yang lebih bahkan hingga melakukan hubungan seks. Makanya perlua hati-hati ya, girls.

 

Baca juga: 10 Fakta Tentang Ciuman Yang Dijamin Belum Kita Ketahui (Bagian 1)

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN