Yuk, Belajar Mandiri Dari Sekarang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 18 September 2014

Yuk, Belajar Mandiri Dari Sekarang

Siapa sih yang enggak senang jika segala kebutuhannya terfasilitasi. Apa yang kita inginkan langsung terpenuhi, apa yang kita butuhkan sudah langsung tersedia. Duh, enak banget yah. Tapi kita enggak boleh terlena dengan fasilitas tersebut, girls. Kita harus belajar mandiri dari sekarang untuk bekal kita nanti lho. Siapa tahu suatu hari nanti kita harus melanjutkan sekolah di luar sendiri. Bagaimana kita mau survive kalo enggak belajar dari mandiri dari sekarang. He He He...

 

(Baca juga: Cewek Mandiri Di Mata Cowok)

 

Stop Ketergantungan

Kalau biasa kemana-mana dianter dengan supir atau orang rumah, coba sesekali beranikan diri untuk berangkat atau pulang sekolah sendiri tanpa mereka. latih keberanian kita dari hal kecil. Kasihan lho kalau kita sampai enggak bisa apa-apa sendiri.

 

Do it Your Self

Kalau biasa kita selalu jalan bareng taman atau pacar, coba sesekali jalan sendiri untuk membeli keperluan. Bagaimana jika suatu hari teman atau pacar kita benar-benar enggak bisa menamani kita pergi. Masa acara kita gagal cuma gara-gara enggak bisa sendiri.

 

(Baca juga: 4 Keuntungan Cewek Introvert)

 

Belajar Masak

Walaupun terbiasa dimasakin sama si mbak, kita harus tetap punya kebisaan masak lho. Enggak mungkin kan jika suatu hari enggak ada yang masakin lalu kita lagi enggak megang uang untuk pesan delivery makanan cepat saji lalu kita rela enggak makan seharian.

 

Independent

Kalau kita mandiri, kita bebas melakukan apa yang kita inginkan. Tapi untuk hal positif lho tentunya. Setidaknya kita enggak perlu takut melakukan tantangan baru yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Enak kan jadi cewek mandiri?

 

(Baca juga: Wanita Rentan Mengalami Depresi)

 

(tamara, foto: tumblr.com) 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN