Yuk Belajar Grafologi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 3 Januari 2014

Yuk Belajar Grafologi

Seperti metode pada umumnya, grafologi juga bisa dipelajari, girls. "Dalam grafologi, yang dilihat adalah bentuk tulisan, bukan isi," jelas Mita. Dengan mengetahui hal dasar dalam grafologi, kita bisa menilai diri sendiri dan mencaritahu potensi yang kita miliki. Juga, mengetahui sifat teman sehingga bisa menghindari kesalahpahaman.

 

1. Ukuran tulisan

Hal paling sederhana dalam grafologi adalah melihat ukuran tulisan. Dari segi ukuran, ada tiga hal yang bisa dilihat.

 

a. Kecil: sangat pendiam, sering menyendiri, tapi memiliki banyak ide cemerlang, suka berpikir ilmiah, memiliki konsentrasi kuat, dan mandiri.

 

b. Sedang: old school dan susah menerima perubahan sehingga terkesan kaku. Selalu mengandalkan logika setiap kali mengambil keputusan.

 

c. Besar: fleksibel, menyukai sosialisasi, selalu ingin dihargai orang lain, suka mencari perhatian dan memiliki ambisi yang tinggi.

 

2. Bentuk Tulisan

Sederhananya, ada dua bentuk tulisan yang mencirikan karakter kita.

 

a. Bulat: fleksibel, ramah, dan suka banget bersosialiasi. Umumnya, pemilik tulisan ini lebih mementingkan perasaan dalam bersikap dan mengambil keputusan.

 

b. Tegas dan runcing: kaku, selalu berpikir sebab akibat, dan lebih mengandalkan logika dalam bertindak, sehingga cocok jika mendalami hal yang bersifat analisis.

 

3. Kemiringan tulisan

Kemiringan melihat kecenderungan dalam menghadapi lingkungan. Caranya dengan melihat tiga hal berikut:

 

a. Miring ke kiri: suka menarik diri, tertutup, lebih mementingkan pendapat pribadi dalam menilai sesuatu, konservatif, dan sangat individualis.

 

b. Miring ke kanan: aktif, ekspresif, terbuka, dan berani menghadapi tantangan. Biasanya memercayai intuisi dan mau mendengarkan pendapat orang lain, terutama dalam hal yang enggak dikuasai.

 

c. Tegak lurus: enggak suka aturan, menyukai kebebasan dalam melakukan apa pun, biasanya lebih mementingkan keinginan sendiri.

 

4. tekanan tulisan

Tekanan menunjukkan kemampuan mengendalikan diri dan emosi. Ada dua hal yang bisa dikenali melalui tekanan ini.

 

a. Halus dan tidak terlihat jelas: berpembawaan tenang dan cenderung stabil dalam menghadapi emosi.

 

b. Keras dan terbaca jelas: emosional, mudah panik dalam menghadapi tekanan, kaku sehingga sulit menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

 

(iif, foto: parentingpink.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN