Yogurt: Minuman Banyak Manfaat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 30 Juni 2013

Yogurt: Minuman Banyak Manfaat

Menurut survey, Indonesia menunjukkan tingkat konsumsi yogurt paling rendah bila dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Padahal, di dalam yogurt ini ada banyak banget manfaat yang bisa kita dapat, lho!

 

Melancarkan pencernaan

Udah rahasia umum kayaknya kalau yogurt bisa melancarkan pencernaan. Hal ini dikarenakan Laktosa (gula susu) telah mengalami proses fermentasi. Sehingga, Laktosa itu berubah menjadi asam laktat yang sangat baik untuk usus dan pencernaan. Oh iya, kalau kadang kita merasa eneg saat minum susu, yogurt tidak akan bikin mual karena asam laktat tersebut.

 

Kaya akan nutrisi

Yogurt itu banyak kandungan nutrisinya, lho. Hal ini disebabkan yogurt merupakan hasil fermentasi dari susu, jadi kandungan gizinya lebih banyak. Selain itu yogurt mengandung vitamin A, B1, B2, B12, D, E, mineral, protein, dan juga bakteri baik kayak lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermopilus.

 

Bagus untuk diet

Karena bisa melancarkan pencernaan tadi, otomatis yogurt jadi pilihan yang tepat banget kalau kamu sedang menjalankan program diet. Pencernaan yang lancar berpengaruh besar dalam cepatnya metabolisme tubuh kita. Selain itu, yogurt juga bisa jadi alternatif menu makanan. Karena terbuat dari susu, yogurt cukup mengenyangkan, lho.

 

Mencegah osteoporosis

Yogurt kaya akan vitamin D dan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi. Jadi dengan mengonsumsi yogurt, kita akan semakin jauh dari yang namanya osteoporosis (pengeroposan tulang).

 

Untuk hasil yang maksimal, dianjurkan untuk mengonsumsi yogurt ini 2-3 kali sehari. Semakin rajin kita mengonsumsi yogurt, khasiatnya akan semakin terlihat. Jadi, ayo kita sama-sama rajin mengonsumsi minuman ajaib ini!

 

(audrey, foto: nutritiondiaries.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN