Yoga di Tempat Tidur, Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 22 September 2013

Yoga di Tempat Tidur, Yuk!

Berita bagus buat kita yang suka yoga sekaligus senang tidur, nih. He-he-he. Kita bisa melakukan yoga tanpa harus meninggalkan tempat tidur kita. Menurut sebuah survey dari IDC, 89 persen orang yang memiliki smartphone punya kebiasaan mengecek ponsel mereka sejak bangun tidur selama lima belas menit. Padahal, waktu lima belas menit itu bisa kita pakai buat menjernihkan pikiran dan membuat hari yang baik dengan melakukan yoga. Ingat juga kunci yoga merupakan menarik dan membuang nafas, girls.

 

Kaki menempel ke dinding

Posisi ini termasuk posisi yang meditatif. Melakukan hal ini bakalan membuat kaki kita enggak tegang, terutama setelah melakukan aktivitas seharian. Buat melakukan posisi ini, kita cukup melakukan posisi tidur menghadap ke dinding dan mengangkat kaki kita sekaligus menempelkannya pada dinding.

 

Goddess pose

Masih dalam posisi tidur terlentang, letakkan tangan kita dengan rileks di kedua sisi tubuh kita. Ganjal kedua kaki kita dengan bantal dan tekuk keduanya ke dalam. Lakukan selama beberapa menit.

 

Happy baby pose

Pose ini bisa menenangkan sekaligus menstimulasi tubuh kita, terutama setelah kita seharian banyak makan. Hi-hi-hi. Sambil dalam posisi tidur, buka kaki kita dan angkat ke udara, tarik kedua telapak kaki dengan kedua tangan kita. Posisi ini bakal mengencangkan pinggang dan melancarkan aliran darah kita.

 

Child's pose

Posisi simpel ini gampang banget dilakukan di tempat tidur. Dengan posisi duduk kayak orang Jepang yang menyatukan kedua lutut kita, bungkukan tubuh kita ke bagian depan sampai bisa mencium lutut. Diam beberapa saat dengan posisi itu selama yang kita mau.

 

Corpse pose

Posisi ini memang kayak posisi sehari-hari yang gampang dilakukan. Kita cukup tidur terlentang biasa dan membiarkan kedua tangan rileks tepat di sebelah tubuh. Hal ini cocok dilakukan sebelum tidur, buat mengosongkan pikiran, jadi kita enggak terjaga sepanjang malam. Selain itu, kita juga bisa melakukannya sebelum beraktivitas buat memikirkan hal-hal positif yang dilakukan sepanjang hari itu.

 

Forward bend

Untuk melakukan posisi ini, kita cukup duduk selonjoran dengan kedua tangan kita memegang ujung jari-jari kaki. Kalau memungkinkan, lakukan sampai kepala kita menyentuh lutut. Posisi ini bakalan menenangkan tubuh kita.

 

(lana, foto: now-zen.com, huffingtonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN