Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Orang Terdekat Kita Sakit

Published by : Marti Posted on : Jumat, 4 Juli 2014

Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Orang Terdekat Kita Sakit

Melihat film The Fault In Our Star, kita pasti lebih menghargai hidup kita. Makanya, kita harus prepare apa yang harus kita lakukan saat mendengar orang terdekat kita sakit. Walaupun kita berubah menjadi cemas dan takut sesuatu yang buruk bisa terjadi, tenangkan diri kita. Soalnya belum tentu semuanya berjalan enggak lancar lho. Apa saja ya yang harus dilakukan saat mendengar orang terdekat kita sakit?

 

Tanya Langsung Jangan Googling

Daripada googling dan tambah paranoid dengan apa yang tertulis belum tentu sesuai dengan hasil diagnosa. Bisa saja hasil diagnosa orang terdekat kita belum parah. Supaya enggak khawatir, coba tanya langsung ke dokter yang memeriksa. Ikut menemani orang terdekat kita kontrol ke dokter. Atau tanya kepada anggota keluarga yang menurut kita lebih paham.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Kematian Sahabat

 

Jangan Bersikap Mengganggu

Daripada kita mengganggu, lebih baik berusaha menolong apa yang mungkin bisa kita lakukan. Bikin masakan sehat yang cocok buat penyakit ini. Bawakan buah-buah segar. Temani orang terdekat kita kalau harus menginap di rumah sakit. Kita bisa merawatnya sambil membacakan buku, bawa film menyenangkan atau menemaninya ngobrol supaya enggak bosan.


Cari Dukungan

Saat kita berhadapan dengan kenyataan pahit soal penyakit orang terdekat kita, coba cari dukungan supaya kita bisa lebih kuat. Curhat dengan sahabat atau pacar kita. Bersikap tegar dan move on, supaya orang terdekat kita enggak ikut sedih.

 

Tips: Tips Move On Dari Rasa Kesepian

 

Me Time

Perasaan sedih dan galau seperti ini bisa bikin kita ikut emosional bahkan depresi. Supaya kita enggak stress coba luangkan waktu buat diri sendiri. Meluangkan waktu buat diri sendiri, bukan berarti kita enggak peduli dengan orang terdekat kita yang sakit. Kita bisa pergi ke toko buku, nonton ke bioskop atau jalan-jalan buat refreshing sekali waktu.

 

Baca juga: Tips Menghabiskan Waktu Liburan Bersama Pacar

 

 

(stefanie, foto: pagetopremiere.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN