Yang Harus Dilakukan Ketika Sahabat Sedang Badmood

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 8 September 2014

Yang Harus Dilakukan Ketika Sahabat Sedang Badmood

Sebagai sesama cewek, kita pasti ngerti banget ada masa-masanya dimana sahabat sedang enggak mood. Entah salah apa, kita sering kali ikut-ikutan didiemin sama mereka. Agak membingungkan si. Tapi jangan langsung diambil hati ya girls. Justru sebagai sahabat yang baik kita wajib tahu apa yang harus dilakukan ketika sahabat sedang badmood. Kalau sudah keterlaluan, baru deh kita tegur pelan-pelan.

 

(Baca juga: Jadi Teman terbaik Sedunia)

 

Diamkan

 

Jika mereka diam pada kita, enggak ada salahnya kita mendiamkan mereka juga. Bukan berarti kita enggak peduli, tapi kita harus mengerti kalau sahabat sedang tidak ingin diganggu. Percaya deh, kalau moodnya sudah membaik mereka pasti akan cepat speak up.


Beri Waktu

Siapa yang enggak kepo kalau tahu sahabatnya sedang badmood? Kita pasti ingin tahu banget apa sumber masalahnya. Tapi sebaiknya kita jangan terlalu terburu-buru. Beri dia waktu untuk menenangkan dirinya sendiri. Kalau dia sadar kalau kita terlalu kepo yang ada dia malah bete lho sama kita.

 

(Baca juga: 6 Kualitas Penting Sahabat)

 

Anggap Tidak Terjadi Apa-Apa

Jika sahabat mulai membaik dari fase badmoodnya, biasanya dia akan baik secara sendirinya dan langsung mencari kita. Tapi pastikan kita enggak langsung memburu pertanyaan kepada mereka ya girls. Anggap saja sedang habis tidak terjadi apa-apa. Nanti juga mereka akan bicara secara sendirinya.

 

Bercanda

 

Kalau memang dia sudah benar-benar membaik, coba ajak sedikit bercanda. Walaupun mungkin bercandaan kita enggak lucu, tapi setidaknya dia akan sedikit terhibur dengan kegaringan kita. He he he...

 

(Baca juga: 5 Tips Baikan Sama Sahabat Waktu Berantem)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN