Watch Out! Kebiasaan Kecil yang Menyebalkan

Published by : Marti Posted on : Selasa, 5 November 2013

Watch Out! Kebiasaan Kecil yang Menyebalkan

Kalau kita telusuri lagi kebiasaan-kebiasaan diri kita, kira-kira ada enggak ya yang bikin sebal orang lain? Karena terkadang saking terbiasanya kita melakukan hal tersebut, kita jadi enggak sadar kalau bisa aja hal itu mengganggu sekitar kita. Hmm...kita coba ingat-ingat lagi yuk sambil lihat beberapa kebiasaan kecil tapi menyebalkan di bawah ini. Jangan-jangan kita sering melakukan kebiasaan-kebiasaan ini lagi. Duh!

 

Self-centered us

Pernah enggak ketika teman lagi curhat panjang lebar, kita malah mengalihkan pembicaraan dan jadi membahas diri kita sendiri? Ketika teman bercerita sesuatu, lalu dengan ringannya kita bilang, "Eh, aku juga pernah kayak begitu...." dan kita jadi seru sendiri dengan kisah kita. Mungkin kalau sesekali dan sekedar berbagi pengalaman aja enggak akan jadi masalah, tapi kalau terus-terusan? Duh, lama-lama teman kita bisa sebal dan malas untuk cerita sama kita, lho! Ada baiknya kalau kita biarkan teman kita bercerita sampai selesai dan baru berkomentar kalau ditanyai. Let them be the center for a while.

 

Lupa mengembalikan barang

Namanya persahabatan sesame cewek, pasti enggak lebas dari kebiasaan pinjam meminjam barang. Tapi kalau kita sering pinjam dan enggak mengembalikan, gimana tuh, girls? Lama-kelamaan teman kita bisa enggak percaya lagi untuk meminjamkan barangnya sama kita. Yang paling enggak banget adalah kalau sampai ada cap buruk sebagai pengutil di kita. Jadi, kalau memang sudah selesai pakai, kita kembalikan secepat mungkin ya.

 

Sibuk dengan handphone saat hangout

Admit it, girls, kalau kita sering banget melakukan hal ini. Atau jangan-jangan kita sedang melakukan hal ini sekarang? Hi-hi-hi. Enggak masalah sih kalau kita suka banget update ini-itu di handphone kita, apalagi di jaman yang serba canggih ini. Tapi, bisa dibayangkan enggak sih perasaan orang yang lagi sama kita, ingin mengajak kita ngobrol, tapi kita malah sibuk sendiri? Enggak enak lho, girls, dicuekin begitu. Gimana kalau kita menyingkirkan handphone kita sejenak dan menikmati obrolan dengan teman kita?

 

Ngobrol di bioskop

Sebenarnya sih selalu ada peringatan untuk enggak berbicara selama kita menonton di bioskop, tapi kebiasaan yang satu ini susah hilang! Enggak jarang kita suka mengajak ngobrol atau bertanya ke teman kita ketika nonton film. Satu hal yang harus kita pahami, enggak semua orang bisa memaklumi kebiasaan kita itu. Bahkan ada yang menganggap hal itu ganggu banget. Enggak pengin kan bikin orang jadi enggak nyaman sama kita?

 

Nyanyi keras-keras ketika pakai headphone

Ketika kita menunggu sesuatu dan enggak melakukan apa-apa, yang paling asik sih pasang lagu favorit dari handphone kita dan pakai headphone. Dengan begini, dunia kita pasti langsung ceria seketika. Namun kadang kita suka jadi asik sendiri dan terbawa suasana. Alhasil, enggak sengaja kita nyanyi keras-keras dengan headphone masih terpasang di telinga. Enggak akan jadi masalah kalau kita lagi ada di kamar sendirian, tapi kalau kita ada di tempat umum dan ramai, pasti kita udah mengganggu orang-orang di sekitar kita, girls. Akan lebih baik kalau kita tahan keinginan kita untuk nyanyi atau ganti nyanyian kita dengan bersenandung. It will be so much better!

 

(audrey, foto:buddytv.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN