Turn Your Addiction into Fortune

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 20 Desember 2012

Turn Your Addiction into Fortune

Kadang hal-hal yang kita suka, sering membuat kita ketagihan. Buruknya lagi saking sukanya melakukan hobi kita ini, kita jadi lupa waktu.Enggak jarang uang pun jadi sering habis. Daripada kena marah orang tua lebih baik kita mulai pikirkan gimana caranya biar hobi kita ini jadi hal yang menguntungkan buat kita.

 

Social Media

Bangun tidur langsung buka Twitter, mau makan upload foto dulu di Instagram, mau tidur cek status Facebook dulu, hayo ngaku siapa yang kayak gitu? Kalau kita ngerasa sangat menyukai sosialisasi di social media, kenapa enggak coba bikin akun anonymous yang seru. Usahain buat nama dan karakter Twitter sesuai kesukaan. Contohnya buat yang suka film, bikin akun khusus quotes atau resensi tentang film. Dan banyak hal lainnya. Siapa tahu dengan akun ini, kita bisa jadi buzzer dan menghasilkan banyak uang.

 

Idola

Tergila-gila sama seleb tertentu? Ngabisin waktu berjam-jam di Internet cuma buat nyari foto-foto terbarunya si seleb? Kalau jawabannya iya, ini saatnya berubah. Coba bikin akun fanbase seleb favorit kita via social media atau blog. Terus mulai deh sebarin berita dan foto-foto terbaru artis idola dari akun atau blog kita langsung. Dengan banyaknya followers dan pembaca yang ngikutin berita dari kita, kita bisa jadi official fan base dari seleb tersebut.

 

Belanja

Main-main ke mall atau pusat perbelanjaan lainnya, kayaknya ada yang kurang kalau enggak bawa kantong belanjaan. Padahal uang jajan kita aja pas-pas-an tapi mata enggak bisa santai lihat baju-baju atau sepatu lucu yang dipajang di Mall. Daripada uangnya habis tanpa bekas yang berarti mending coba deh tulis pengalaman dan pengetahuan dalam berbelanja lewat blog atau social media. Kasih para followers dan pembaca blog kita informasi soal info-info diskon atau tips-tips berbelanja yang asik. Siapa tahu dengan begitu kita bisa jadi fashion buyer atau minimal jadi penulis blog terkenal.

 

Jadi, jangan simpen sendiri pengetahuan dan kegilaan kita terhadap apapun. Coba disebarkan dan bagi dengan orang lain.

 

(gita, foto:homestead.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN