Tunjukan 4 Sikap Ini Kalau Mau Dianggap Dewasa Sama Orang Tua

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 16 November 2014

Tunjukan 4 Sikap Ini Kalau Mau Dianggap Dewasa Sama Orang Tua

Setiap orang tua pasti pengin memberikan perlindungan yang terbaik untuk anaknya. Enggak heran kalau kita jadi dianggap anak kecil terus. Waktunya menunjukan sama orang tua kalau kita sudah dewasa. Ada beberapa sikap yang bisa kita tunjukan biar dianggap dewasa sama orang tua.

 

(Baca juga : Nasehat Orang Tua Yang Sangat Berguna Untuk Kita)

 

Tau Prioritas

Kita sudah dewasa kalau sudah tau prioritas. Kita harus sudah bisa menentukan mana yang kegiatan yang lebih penting dibandingkan kegiatan lainnya. Kita bakal dikira masih kecil kalau terus diingatkan. Jadi, kita enggak usah minta izin main kalau kita tau tugas kita buat besok masih banyak yang belum selesai.

 

Bisa Menyelesaikan Masalah Sendiri

Jangan selalu meminta bantuan orang tua ketika kita kena masalah yang sepele. Kita bakal dianggap dewasa keika bisa menyelesaikan masalah sendiri. Misalnya ketika ban motor kita bocor di jalan dan kita tau bisa menyelesaikannya sendiri. Jangan lupa ceritakan sama orang tua ketika masalahmu sudah selesai.

 

(Baca juga : Cewek Itu Seksi Kalau Mandiri)

 

Enggak Suka Bohong

Tandanya kita sudah dewasa adalah tau mana yang baik dan mana yang buruk. Jangan suka bohong kalau mau dianggap dewasa sama orang tua. Kalau orang tua sudah melarang suatu kegiatan, biasanya karena mereka tau resikonya. Kalau kita melanggar dan bohong sama orang tua, takutnya malah terjadi hal-hal yang berbahaya.


Pulang Sebelum Dicari

Jangan keenakan main di luar terus pulang nunggu ditanya sama orang tua. Kalau kita sudah bisa pulang tepat waktu sebelum mereka cari, tandanya kita sudah dewasa. Berhenti membuat orang tua khawatir adalah tandanya kita sudah dewasa dan mandiri. Mereka bakal mengakui kita dewasa kalau sudah enggak bikin mereka khawatir.

 

(Baca juga : Tips Memperjuangkan Keinginan Kita Di Depan Orang Tua)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN