Trik Mendapat Perhatian Positif Dari Guru Di Kelas

Published by : Marti Posted on : Jumat, 15 Agustus 2014

Trik Mendapat Perhatian Positif Dari Guru Di Kelas

Pengin terlihat lebih baik di kelas, coba nih trik mendapatkan perhatian positif dari guru di kelas. Trik ini bisa kita praktekin supaya prestasi kita lebih baik lagi. Selain itu, kita juga bisa mendekatkan diri kita dengan guru supaya hubungan kita dengan mereka lebih positif dan enggak bikin masalah. Coba yuk cara bebas dari masalah di sekolah dengan trik mendapatkan perhatian positif dari guru di kelas.

 

Depan Dan Di Tengah

Posisi duduk menentukan prestasi? Benar banget girls. Posisi duduk bisa menentukan perhatian positif dengan guru kita di kelas. Posisi yang baik supaya guru kita memperhatikan kita, di bagian depan dan tengah. Jadi, saat dia menerangkan pelajaran nanti kita bisa memperhatikannya dengan baik dan lebih fokus. Terutama guru kita memperhatikan kita mengamati pelajaran dengan baik.

 

Baca juga: Tips Menyesuaikan Diri Dengan Aktivitas Jadwal Belajar Yang Padat

 

Waktu Berpengaruh

Ketepatan kita hadir atau keluar dari kelas mempengaruhi perhatian guru terhadap kita. Saat kita datang tepat waktu dan jarang izin keluar, guru akan lebih merasa senang dengan sikap kita yang menghargai dan menghormati mereka.


Aktif

Jangan ragu buat bertanya walau pertanyaan kita sepele. Misalnya, saat guru menerangkan sesuatu dan kita masih ragu soal ini, minta kembali dengan sopan buat menjelaskan ulang agar kita bisa mengerti dengan baik. Saat guru kita melemparkan pertanyaan, coba lebih pede buat menjawabnya. Walau belum tentu jawaban kita benar.

 

Tawarkan Bantuan

Saat guru kita kelihatan butuh bantuan buat membagikan tugas atau materi, coba tawarkan diri kita untuk membantunya. Kita juga bisa aktif dengan mendatangi guru kita dan bertanya apa ada yang bisa kita bantu saat itu.

 

Baca juga: Cara Keren Bikin Tahun Sekolah Jadi Menyenangkan

 

Bersikap Sopan

Walau guru kita easy going dan humoris, sikap kita kepadanya harus tetap sopan. Selalu rajin mengucapkan terima kasih atau tolong tiap kali berkomunikasi dengan mereka. Setiap guru berdedikasi dan bekerja keras supaya kita bisa belajar dengan baik dan sikap sopan kita bisa membuat mereka merasa dihargai dan berarti buat mereka.

 

Baca juga: Mengenali Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

 

 

(stefanie, foto: survivingcollege.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN