Trik Fokus Belajar Dan Mendapatkan Nilai Sempurna Di Kelas

Published by : Marti Posted on : Selasa, 2 September 2014

Trik Fokus Belajar Dan Mendapatkan Nilai Sempurna Di Kelas

Ini dia, trik fokus belajar dan mendapatkan nilai sempurna di kelas kita. Ternyata, mendapatkan nilai sempurna di kelas enggak sesulit yang kita bayangkan lho. Kalau kita bisa melakukannya dengan baik, kita bisa mendapatkan nilai sempurna disetiap pelajaran nanti. Coba sendiri yuk, trik fokus belajar dan mendapatkan nilai sempurna di kelas kita.

 

Bikin Tugas Dengan Kemampuan Terbaik

Biasakan selalu niat dan bikin tugas dengan kemampuan terbaik kita. Kalau guru memberikan tugas yang harus kita kerjakan, jangan asal membuatnya. Semakin baik kita mendalami tugas itu nanti, semakin besar peluang kita mendapatkan nilai terbaik.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Tekanan Permintaan Orangtua Yang Bikin Stress


Minta Bantuan Teman

Teman bisa jadi sarana oke buat membantu kita mempelajari atau mengerjakan tugas. Kalau kita pemalu dan khawatir bertanya ke guru tiap kali merasa bingung mempelajari pelajaran, coba tanyakan kepada teman kita dan minta dia mengajarinya kepada kita. Cara ini juga ampuh banget lho, supaya kita lebih cepat menguasai pelajaran dibanding belajar dari buku.

 

Inisiatif Di Kelas

Coba sering berinisiatif melakukan sesuatu di kelas. Angkat tangan dan jawab pertanyaan walau belum tentu jawaban kita benar. Ajukan diri kita tiap kali guru kita minta bantuan atau butuh ketua untuk menyelesaikan tugas tertentu.

 

Baca juga: Trik Mendapat Perhatian Positif Dari Guru Di Kelas

 

Fokus

Matikan handphone dan lain-lain yang mungkin bisa mengganggu kita saat belajar nanti. Akan ada banyak hal yang bisa mengganggu kita di kelas, makanya kita harus bisa fokus tanpa terpengaruhi gangguan lain.


Atur Jadwal Weekend

Atur jadwal weekend kita dengan bijaksana dan baik. Jangan terlalu sering keluar atau menghabiskan waktu sampai larut malam, walau besok kita libur sekolah. Dengan mempersiapkan diri secara mental dan fisik sebelum sekolah, kita bisa terus termotivasi untuk mengejar prestasi di sekolah.

 

Hindari Stress

Stress bisa mempengaruhi kinerja kita belajar di sekolah. Usahakan menjauhi stress dan bikin suasana belajar menjadi menyenangkan. Kalau kita tertekan dengan tuntutan sekolah atau orangtua kita, coba tenangkan diri kita. Fokus dan kejar prestasi sebaik mungkin tanpa pikiran mengganggu.

 

 

(stefanie, foto: buzzfeed.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN