Traveling Sendirian? Why Not!

Published by : Marti Posted on : Senin, 2 September 2013

Traveling Sendirian? Why Not!

Kalau dengar kata 'jalan-jalan' atau 'liburan', yang kita pikirkan pasti langsung menghabiskan waktu bareng keluarga atau orang-orang terdekat. Berlibur ramai-ramai emang fun banget, tapi ternyata meluangkan waktu liburan dengan jalan-jalan sendirian juga enggak kalah asyik, lho! Kita bisa punya 'me time' yang berkualitas. Tapi sebelumnya kita lihat dulu yuk tips-tips yang perlu kita tahu sebelum traveling sendirian.

 

Jarak dekat

Karena mungkin ini perjalanan solo kita yang pertama, enggak perlu mengambil perjalanan yang terlalu jauh dari tempat asal kita. Misalkan kalau kita dari Jakarta, kita bisa ambil alternatif liburan ke Jogja atau Malang. Tapi enggak jadi masalah juga kalau kita mau pergi menyebrang pulau, seperti ke Kalimantan atau Sumatera. Semuanya bisa jadi menyenangkan, kok!

 

Full of plan

Rencanakan segala sesuatu dengan baik dari awal. Mulai dari penginapan, transportasi, uang makan, dan lain-lain. Karena kita akan jalan-jalan sendirian, otomatis semuanya kita tanggung sendiri. Jadi lebih baik siapkan semua dari jauh-jauh hari supaya hal-hal yang kecil pun ter-cover dan enggak ada yang terlupa. Enggak asyik kan kalau lagi tengah-tengah liburan terus ada yang tertinggal?

 

Search everything first

Akan lebih baik kalau kita cari tahu dulu apa aja yang jadi daya tarik di daerah yang kita tuju. Tempat makan spesialnya apa aja, lokasi wisata dan pusat kebudayaannya dimana aja, dan spot-spot yang menarik buat didatangi apa aja. Jadi ketika sampai di sana kita enggak kebingungan mau ke mana. Dan siapa tahu dengan searching terlebih dahulu, kita bisa tahu tempat-tempat yang enggak banyak orang tahu!

 

Siap-siap banyak tanya

Jangan pernah malu bertanya kalau kita lagi jalan sendirian dan kebingungan. Supaya enggak nyasar, enggak ada salahnya lho kita tanya arah ke warga lokal atau orang-orang sekitar kita, karena siapa tahu koneksi internet di daerah liburan kita enggak lancar dan GPS enggak berfungsi.

 

Jadi, sudah siap jalan-jalan sendirian di liburan berikutnya?

 

(audrey, foto: dotandbo.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN