Tips Upload Foto Kece di Social Media dengan Samsung GALAXY A3 dan Samsung GALAXY A5

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 5 Februari 2015

Tips Upload Foto Kece di Social Media dengan Samsung GALAXY A3 dan Samsung GALAXY A5

Semua orang bisa dengan gampang upload foto-foto ke social media. Tapi gimana caranya biar hasil jepretan kita beda dari yang biasa dan banyak disukai orang lain? Ini dia tips upload foto kece di social media. Bareng Samsung GALAXY A3 dan Samsung GALAXY A5, kita bisa melakukannya, girls!

 

(Baca juga: 3 Cara Tampil Cantik Saat Selfie)

 

Cari tema menarik

Kebanyakan akun foto-foto Instagram atau Twitter yang banyak disukai itu mengacu pada satu tema tertentu. Jadi, kita wajib menentukan tema besar untuk akun socmed kita. Beberapa contohnya: pet diary, beauty atau makeup, fashion blogging, fotografi makanan, foto travelling dan sebagainya.

 

Misal, kita ambil satu tema besar yaitu fashion. Kita harus fokus mengunggah foto-foto terbaik kita soal fashion atau outfit of the day (ootd). Karena Samsung GALAXY A5 dan Samsung GALAXY A3 dilengkapi sama layar Super AMOLED, hasil foto fashion atau tema lain kita bakal lebih kece warnanya. Soalnya, layar Super AMOLED ini punya rasio kontras yang sangat tinggi yaitu 100.000:1. Foto yang dihasilkan lebih tajam, realistis seperti aslinya. Jadi, kita makin pede untuk memilih hasil foto terbaik sebelum upload ke socmed, deh.

 

 

Be flexible!

Kita memang udah punya tema besar yang kece dan menarik untuk social media. Tapi, kita enggak perlu berpatokan terus menerus mengunggah foto dengan tema tersebut. Kita mungkin punya foto yang 'dibuang sayang' pas bikin coffee art bentuk hati walau tema akun socmed kita sebenarnya fashion. Enggak ada salahnya buat mengunggah foto lain di luar tema kita sesekali. Kita enggak harus selalu memberi foto yang pengguna atau followers pengin lihat terus-menerus.

 

Bikin jadwal posting

Penting diingat supaya kita rajin mengunggah foto ke social media. Pastinya, pengguna socmed pengin melihat foto-foto baru dari kita, dong. Nah, lebih baik lagi kalau kita membuat jadwal posting foto. Terlalu jarang update enggak bagus buat popularitas kita di socmed, tapi terlalu sering update juga bisa bikin followers kabur. Misal, kita tetapkan kalau setiap 3 hari sekali kita wajib update 1 foto.

 

Pakai hashtags menarik

Hashtags jadi salah satu cara untuk menarik perhatian pengguna-pengguna lain untuk melihat foto postingan kita. Trik buat memasang hashtags adalah hindari kata hashtags yang umum dan banyak digunakan seperti #love, #friends atau #morning. Coba sertakan hastags yang berbeda dan enggak terlalu umum seperti #morningoutfit, #foodgasm atau #friendsforever supaya foto kita lebih mudah ditemukan. Tapi, jangan terlalu banyak menyertakan hashtags, ya. Cukup tiga atau empat hashtags.

 

(Baca juga: 10 Tips Sederhana Buat Fotografi Makanan - KAWANKU)

 

Edit foto

Wajib hukumnya di hape kita punya fitur mengedit foto. Supaya hasil foto makin kece, kita bisa mengedit atau memberi filter tambahan yang membuat warna foto lebih bagus. Samsung GALAXY A5 dan Samsung GALAXY A3 punya banget edit dan efek untuk foto. Ada fitur beautifiying effect yang sudah terintegrasi di dalam kedua hape itu yang cocok buat kita penggemar selfie. Kita bisa memperbesar atau memperkecil mata, mengubah bentuk muka jadi lebih tirus atau sebaliknya Kedua hape ini juga kayak saudara kembar, lho!

 

Kedua hape itu juga punya desain fisik yang sama persis. Ada body metal yang melindungi bagian samping. Dan casing bagian belakangnya memakai bahan metal juga. Keduanya juga punya posisi tombol dan posisi port yang sama. Letak kamera, lampu flash, dan speaker pun tidak berbeda. Karena tampilannya yang stylish, slim dan dipercantik dengan metal uni body ini, smartphone bikin kita jadi makin gaya, kan?

 

Oh iya, untuk ukuran layarnya, Samsung GALAXY A5 punya layar yang lebih besar dibandingkan Samsung GALAXY A3. Layar Samsung GALAXY A5 berukuran 5 inci yang mendukung resolusi 1.280 x 720 piksel. Sementara, Samsung GALAXY A3 berlayar 4,5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel.

 

 

Selfie yang enggak biasa

Bikin tema selfie yang enggak biasa. Contoh, kita mengumpulkan selfie teman-teman, guru, keluarga dan lain-lain berikut caption kisah mereka. Sengaja kita kumpulin buat akun Instagram atau Twitter kita supaya menampilkan selfie yang enggak biasa.

 

Selain kita mengedit hasil selfie dengan beautifying effect, Samsung GALAXY A Series punya fitur yang bernama Selfie Alarm. Kita enggak perlu lagi ribet pencet tombol untuk motret, cukup lambaikan tangan (palm selfie), atau lewat perintah suara (cuma bilang shoot atau smile), dan secara otomatis akan mengaktifkan timer selama 2 detik untuk mengambil gambar.

 

Ditambah lagi, kamera depan kedua smartphone ini punya resolusi yang sama, 5 megapiksel. Sementara kamera belakangnya, Samsung GALAXY A5 hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel dan Samsung GALAXY A3, 8 megapiksel. Sehingga, kualitas foto yang kita jepret makin oke.

 

 

(Baca juga: Trik Bikin Selfie Keren Dari Alli Simpson)

 

Event buat pecinta fotografi

Buat kamu pecinta foto apalagi yang diunggah ke socmed, langsung gabung di Taman Honda Tebet, Jakarta, pada hari Minggu tanggal 8 Feb 2015 dalam acara #BeginANew Park Day with Samsung GALAXY ComMEnity, yuk! Kita bakal ngebahas tema fotografi dari sudut pandang berbeda. Misal, gimana cara mengelola foto setelah kita menjepret foto yang bagus, gimana cara dapetin banyak likes dan comment positif di socmed, do's and don'ts saat foto terutama untuk foto tema fashion dan beauty dan masih banyak lagi!

 

Nah, kalau kita berkunjung di booth kaWanku di acara #BeginANew Park Day with Samsung GALAXY ComMEnity, kita bakal dapatetin hal-hal seru kayak photobooth kece dan face painting, lho! Bisa langsung update foto ke socmed, deh!

 

 

(Baca juga: Tips Selfie dari Tyra Banks)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN